Satu Lagi Tim Afrika Mogok Bermain

16

  Sepertinya tim-tim benua Afrika harus berjuang dengan masalah finansial dan ketidakpercayaan dari pemain-pemainnya. Setelah sebelum ajang Piala Dunia dimulai tengah bulan lalu diwarnai dengan pemogokan pemain Kamerun, hari ini satu sesi latihan tim ini dibatalkan karena para pemain mogok berlatih. Tim Nigeria hari Kamis membatalkan latihan mereka di kota Campinas, markas mereka selama di Brasil, setelah […]

Internasional Piala Dunia  - Satu Lagi Tim Afrika Mogok Bermain

 

Sepertinya tim-tim benua Afrika harus berjuang dengan masalah finansial dan ketidakpercayaan dari pemain-pemainnya. Setelah sebelum ajang Piala Dunia dimulai tengah bulan lalu diwarnai dengan pemogokan pemain Kamerun, hari ini satu sesi latihan tim ini dibatalkan karena para pemain mogok berlatih.

Tim Nigeria hari Kamis membatalkan latihan mereka di kota Campinas, markas mereka selama di Brasil, setelah para pemain menuntut pembayaran bonus ekstra atas keberhasilan mereka maju ke babak 16 Besar.

Juru bicara tim Nigeria mengatakan, para pemain akan tetap pergi ke kota Brasilia guna melakoni laga berikutnya melawan Prancis, meski terganggu insiden ini.

Petugas hubungan media Ben Alaiya mengatakan, latihan terpaksa dibatalkan karena rapat berlangsung lebih lama daripada yang dijadwalkan. Ia menolak memberitahu isi rapat itu, dan alasan mengapa rapat menjadi molor. Ia juga menolak berkomentar mengenai rumor soal uang bonus yang diributkan para pemain.

Ini merupakan kasus kedua yang menimpa tim-tim Afrika. Beberapa hari sebelum Piala Dunia dimulai, tim Kamerun ngambek dan mogok tidak mau naik pesawat ke Brasil sebelum pengurus asosiasi bola membereskan pembicaraan soal bonus.

Nigeria lolos dari penyisihan grup F di urutan kedua, dengan satu kali menang, satu draw, dan satu kali kalah. Mereka menduduki posisi di bawah Argentina, dan akan menghadapi Prancis tanggal 30 Juni 2014 WIB.

Kamerun di Grup A tidak lolos, dan hanya menduduki posisi buncit dengan poin nol.