Satu Stadion Beri Penghormatan Eks Pemain Yang Meninggal Karena Kanker

139

  Berumur 46 tahun, mantan gelandang Serie A Klas Ingesson meninggal karena kanker pada Oktober 2014. Video tributenya ada di bagian bawah artikel ini. Bermain untuk tim nasional Swedia sebanyak 57 kali, Klas Ingesson akhirnya kalah menghadapi pertempuran panjang dengan kanker sumsum tulang yang dideritanya. Gelandang Swedia itu hanya sempat bermain di Bologna antara tahun 1998-2000 tapi jelas […]

 

Satu Stadion Beri Penghormatan Eks Pemain Yang Meninggal Karena Kanker - berita Internasional Liga Italia

Berumur 46 tahun, mantan gelandang Serie A Klas Ingesson meninggal karena kanker pada Oktober 2014.

Video tributenya ada di bagian bawah artikel ini.

Bermain untuk tim nasional Swedia sebanyak 57 kali, Klas Ingesson akhirnya kalah menghadapi pertempuran panjang dengan kanker sumsum tulang yang dideritanya.

Gelandang Swedia itu hanya sempat bermain di Bologna antara tahun 1998-2000 tapi jelas meninggalkan kesan mendalam di klub Italia.

Satu Stadion Beri Penghormatan Eks Pemain Yang Meninggal Karena Kanker - berita Internasional Liga Italia

Saat ini bermain di Serie B, sejumlah mantan pemain Bologna mengambil bagian dalam penghargaan emosional untuk Klas Ingesson bersama dengan para penggemar menjelang laga imbang 0-0 vs Carpi.

Mantan Pelatih Bologna Francesco Guidolin bergabung dengan mantan rekan setim Klas Ingesson di Bologna untuk membawa kemejanya mengelilingi stadion menjelang kick-off.

Mantan pemain yang hadir antara lain Beppe Signori, Gianluca Pagliuca, Michele Paramatti, Amedeo Mangone, Massimo Paganin, Giovanni Bia, Oscar Magoni dan Claudio Gallicchio.

Ingesson, yang juga pernah bermain untuk klub Sheffield Wednesday Inggris selama dua tahun dalam karirnya, selain di lima liga lainnya di Eropa, telah menderita multiple myeloma (kanker sumsum tulang belakang) sejak tahun 2009.

Meskipun terkena penyakit yang tak tersembuhkan, mantan pemain internasional Swedia itu terus bekerja sebagai manajer dan membawa klub IF Elfsborg Swedia ini ke penampilan yang dinilai cukup sukses.

Karena penyakit kankernya membuat tulang-tulangnya melemah, ia harus menggunakan tongkat bantu untuk berjalan di pinggir lapangan, dan akhir-akhir ini menggunakan bantuan sebuah kursi roda.

Dia tidak hadir saat timnya menang atas Helsingborgs IF dan merebut Piala Swedia setelah jatuh dari kursi rodanya ketika didorong di lapangan saat pertandingan liga sebelumnya.

Sebagai pemain, Ingesson adalah anggota dari tim Swedia brilian yang finish ketiga di Piala Dunia 1994, memenangkan 57 caps dan mencetak 13 gol.

Karirnya bermain membawanya berkelana ke seluruh Eropa, dimulai dengan IFK Goteborg di Swedia sebelum beralih ke Belgia dan membuat lebih dari 100 penampilan bersama KV Mechelen. Berikutnya dengan PSV Eindhoven di Belanda, sebelum bergabung dengan Sheffield Wednesday. Dari sana ia pergi ke klub Italia Bari, kemudian Bologna, dan ia mengakhiri kariernya dengan Lecce tetapi sempat bermain di Prancis bersama Marseille.