Seberapa Mahal Sih Gaji Steven Gerrard di Liverpool?

13

Sangat jarang pemain bola bisa terus diperpanjang kontraknya saat ia menginjak usia 34 tahun. Hal itu tidak berlaku untuk kapten The Reds, Steven Gerrard. Ia kini berada di tahun terakhir kontrak yang ditandatangani pada tahun 2013, tetapi telah diperpanjang  sampai 2016. Gerrard pekan ini baru saja menjadi topik pembicaraan setelah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional dan memusatkan […]

Seberapa Mahal Sih Gaji Steven Gerrard di Liverpool? - berita Internasional Liga Inggris

Sangat jarang pemain bola bisa terus diperpanjang kontraknya saat ia menginjak usia 34 tahun. Hal itu tidak berlaku untuk kapten The Reds, Steven Gerrard. Ia kini berada di tahun terakhir kontrak yang ditandatangani pada tahun 2013, tetapi telah diperpanjang  sampai 2016.

Gerrard pekan ini baru saja menjadi topik pembicaraan setelah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional dan memusatkan perhatian bersama Liverpool. Mantan kapten Inggris itu mengisyaratkan dalam pernyataan pensiunnya bahwa ia punya rencana untuk bermain selama tiga tahun lagi di Anfield.

Dan legenda Liverpool sekarang akan menandatangani kontrak baru. Gajinya sekarang mencapai Rp 2,9 Milyar per minggu di dalam kontrak baru.

Bos Kop Brendan Rodgers mengatakan: “Banyak yang telah terjadi di klub selama musim panas ini.”

“Saya sangat senang bahwa Steven sekarang akan berkomitmen sepenuhnya untuk Liverpool dan saya yakin itu adalah sesuatu yang kita akan lihat. Dia berada dalam kondisi yang benar-benar bagus dan saya tahu bahwa dia bisa terus bermain di luar musim ini. Saya selalu mengatakan itu.” Seberapa Mahal Sih Gaji Steven Gerrard di Liverpool? - berita Internasional Liga Inggris

“Sekarang dia usah memikirkan timnas. Ia akan lebih bugar. Saya pikir itu adalah sesuatu yang akan dilihat oleh klub.”

Sebelum ini Gerrard mengakui, kembalinya klub Liverpool ke ajang pertarungan Liga Champions adalah salah satu faktor dalam keputusannya untuk pensiun dari sepakbola internasional. Untuk pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir ada tuntutan ekstra di kompetisi klub elit Eropa. Itu sebabnya penampil ketiga terbanyak di skuad timnas itu memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mundur.

“Jelas saya harus menjaga tubuh saya sebisa mungkin untuk memastikan saya bisa memberikan segalanya ketika turun ke lapangan,” kata gelandang dengan 114 caps itu, hanya sedikit di belakang kiper Peter Shilton (124) dan David Beckham (115).

“(Mundur) Untuk memastikan saya bisa terus bermain di tingkat tertinggi dan memberikan segalanya untuk Liverpool Football Club. Saya percaya ini adalah keputusan yang tepat, dan memiliki Liga Champions kembali ke Anfield adalah faktor besar lain dalam keputusan saya.”