SEMIFINAL ISL Batal Digelar Di Jakarta!

PT Liga Indonesia selaku pelaksana ISL akhirnya membatalkan untuk menggelar laga semifinal Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

PT Liga Indonesia selaku pelaksana ISL akhirnya membatalkan untuk menggelar laga semifinal Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laga Semifinal ISL yang tadinya direncanakan akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta akhirnya dibatalkan oeh PT Liga Indonesia. Dua laga empat besar ISL tersebut akhirnya akan dipindahkan ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Laga semifinal ISL 2014 antara Persib Bandung vs Arema Cronus dan Pelita Bandung Raya vs Persipura Jayapura akan digelar pada tanggal 4 November 2014.

Pembatalan ini juga terkait dengan penolakan dari suporter Persija Jakarta karena musuh bebuyutan mereka Persib Bandung lolos ke semifinal. Untuk menghindari  terjadinya kemungkinan gesekan antara The Jakmania dengan Viking (yang hingga kini masih kurang harmonis dan beberapa kali terjadi insiden) akhirnya pembatalan tersebut dicetuskan.

“Semifinal akan berlangsung dengan sistem single match. Bila pertandingan 90 menit berakhir imbang, akan dilanjutkan dengan extra time 2 x 15 menit. Dalam extra time ini tidak berlaku golden goal. Dan, bila masih imbang hingga akhir extra time, akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti,” ujar Joko Driyono, CEP PT Liga Indonesia, Jumat (31/10).

Namun partai puncak tetap akan digelar sesuai rencana awal pada 7 November 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sepakbola.cc