Semifinal Piala AFF: Vietnam Akan Tampil Menyerang Lawan Malaysia

Vietnam akan tampil menyerang dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF melawan tuan rumah Malaysia di Kuala Lumpur, Minggu (7/12).

Internasional  - Semifinal Piala AFF: Vietnam Akan Tampil Menyerang Lawan Malaysia

Vietnam akan tampil menyerang dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF melawan tuan rumah Malaysia di Kuala Lumpur, Minggu (7/12).

Pelatih Vietnam, Toshiya Miura, mengatakan timnya tidak akan bermain safe untuk mencari hasil imbang di leg pertama ini, karena hal itu bisa jadi bumerang bagi timnya.

“Untuk pertandingan yang akan berlangsung cepat, dibutuhkan stamina bagus. Tapi kami akan bermain menyerang demi mendapatkan hasil bagus,” ujar Miura seperti dikutip dari Goal.com.

Yang menjadi kekhawatiran Miura di laga tandang ini adalah masalah cuaca di Malaysia yang lebih panas dari pada di Vietnam. Selain itu, pendukung tuan rumah juga menjadi faktor non teknis yang bisa mengganggu mental bertanding para pemainnya.

Untuk beradaptasi dengan cuaca ini, tim Vietnam sengaja datang lebih cepat ke Malaysia, yaitu pada Rabu (3/12) kemarin atau empat hari sebelum jadwal pertandingan.

“Ada perbedaan cuaca. Saat ini di Vietnam sedang musim dingin, sedangkan Malaysia cukup panas. Kami sebenarnya ingin ke Malaysia lebih awal, tapi tidak sesuai rencana,” ungkap Miura.

“Kesulitan lainnya adalah tekanan dari 80 ribu pendukung lawan. Selain itu, Malaysia sudah memahami permainan kami, dan mengalahkan kami di Piala AFF sebelumnya (semi-final 2010),” tambahnya.

Sepakbola.cc