Sepakbola Putri Olimpiade: Britania Raya tekuk Brasil 1-0

20

Tim sepakbola putri Britania Raya menang tipis 1-0 atas Brasil di pertandingan Grup E Olimpiade 2012, Rabu (1/8) dinihari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Britania Raya menjadi juara Grup E sekaligus lolos ke babak perempatfinal, bertemu dengan Kanada. Bermain di Stadion Wembley, Inggris Raya yang baru kali pertama tampil di ajang sepakbola wanita, bermain penuh percaya […]

Tim sepakbola putri Britania Raya menang tipis 1-0 atas Brasil di pertandingan Grup E Olimpiade 2012, Rabu (1/8) dinihari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Britania Raya menjadi juara Grup E sekaligus lolos ke babak perempatfinal, bertemu dengan Kanada.

Bermain di Stadion Wembley, Inggris Raya yang baru kali pertama tampil di ajang sepakbola wanita, bermain penuh percaya diri. Gol penentu kemenangan tuan rumah dibuat oleh Stephanie Houghton saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Houghton memburu bola liar di dalam kotak penalti hasil dari tendangan penjuru. Bek kiri Asenal Ladies ini mampu melewati kiper Andreia Suntaque sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong. Bagi Houghton, ini gol ketiganya di ajang Olimpiade.

Kebobolan di awal laga membuat Brasil panas. Mereka langsung menggebrak gawang Karen Bardsley melalui aksi penyerang Marta. Brasil memperoleh kesempatan melalui tendangan voli bek Renata, namun bisa ditepis Bardsley. Pertahanan Inggris Raya tampil solid sehingga menyulitkan Brasil.

Di babak kedua, Brasil kembali mendapat peluang emas. Tetapi tendangan Marta bisa dihalau Bardsley dengan kakinya. Peluang kembali mendapatkan peluang melalui bek Rosana. Lagi-lagi tendangan itu bisa dihalau kiper Inggris Raya, Bardsley.

Dengan kemenangan ini Inggris Raya menjadi juara Grup E dan akan berhadapan dengan Kanada di perempatfinal, sedangkan Brasil bertemu juara dunia 2011, Jepang.