Sepuluh Fakta Menarik Usai Laga Brasil vs Jerman, Piala Dunia 2014

  • Jerman melaju ke babak final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1. Kini Jerman hanya perlu menunggu calon lawan di partai semifinal kedua antara Belanda vs Argentina. Usai kemenangan telak 7-1, sejumlah fakta menarik terukir. Berikut fakta menarik yang dilansir Opta: Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari […]

Internasional Piala Dunia  - Sepuluh Fakta Menarik Usai Laga Brasil vs Jerman, Piala Dunia 2014

Jerman melaju ke babak final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1.

Kini Jerman hanya perlu menunggu calon lawan di partai semifinal kedua antara Belanda vs Argentina. Usai kemenangan telak 7-1, sejumlah fakta menarik terukir. Berikut fakta menarik yang dilansir Opta:

  1. Jerman adalah tim pertama yang mencetak tujuh gol di babak semifinal Piala Dunia.
  2. Gol kedua dan keempat Jerman hanya berbeda 179 detik saja.
  3. Brasil pernah kebobolan sebanyak 5 kali di Piala Dunia, itupun terjadi dahulu kala saat Piala Dunia 1938 kala melawan Polandia.
  4. Jerman sudah mencetak 17 gol di Piala Dunia 2014. Kini mereka hanya membutuhkan satu gol saja untuk menyamai raihan gol Brasil di Piala Dunia 2002. Saat itu Ronaldo dan kawan-kawan mencetak total 18 gol.
  5. Sepanjang sejarah Piala Dunia, Jerman total sudah mencetak 223 gol. Unggul dua gol dari Brasil (221).
  6. Thomas Mueller sudah mencetak 10 gol dan 6 assist selama 12 kali membela Jerman di Piala Dunia. Dia menjadi pemain ketiga Jerman, setelah Cubillas dan Klose, yang mencetak lima gol atau lebih di dua gelaran Piala Dunia sepanjang karirnya.
  7. Jerman total sudah delapan kali masuk final Piala Dunia. Namun, mereka baru tiga kali meraih gelar juara dunia.
  8. Raihan 7 gol Jerman saat melawan Brasil, ternyata lebih banyak dari yang dikumpulkan Inggris dalam dua edisi Piala Dunia. The Three Lions mencetak total lima gol dalam Piala Dunia 2010 dan 2014.
  9. Satu gol yang dicetak Miroslav Klose dalam laga tersebut membuat dia menjadi pemain dengan gol terbanyak di ajang  Piala Dunia sepanjang masa. Striker berusia 36 tahun itu sudah mencetak total 16 gol. Uniknya, gol ke gawang Brasil menjadi yang pertama kali dicetak Klose di babak semifinal Piala Dunia.
  10. Pemain pengganti Andre Schuerrle hanya butuh enam sentuhan bola untuk mencetak gol keenam Jerman dalam laga tersebut.