Seragam Baru Real Madrid Keren, Gambar Naga!

  • Real Madrid akhirnya meluncurkan seragam ketiga mereka dengan desain baru pada hari Selasa kemarin, dan rasanya sih itu bakal sepadan waktu yang dihabiskan untuk menunggu, karena jersey itu memiliki gambar NAGA di atasnya. Baca Juga: Jersey Baru Real Madrid 2017-2018 Desainer terkenal Jepang Yohji Yamamoto menciptakan jersey warna hitam-hitam ini, yang kemungkinan besar akan dipakai untuk laga-laga Liga Champions […]

Internasional Liga Spanyol  - Seragam Baru Real Madrid Keren, Gambar Naga!

Real Madrid akhirnya meluncurkan seragam ketiga mereka dengan desain baru pada hari Selasa kemarin, dan rasanya sih itu bakal sepadan waktu yang dihabiskan untuk menunggu, karena jersey itu memiliki gambar NAGA di atasnya.

Baca Juga: Jersey Baru Real Madrid 2017-2018

Desainer terkenal Jepang Yohji Yamamoto menciptakan jersey warna hitam-hitam ini, yang kemungkinan besar akan dipakai untuk laga-laga Liga Champions mereka, atau kapan pun mereka merasa terintimidasi oleh lawan-lawan mereka.

Peluncuran seragam baru ini diperkirakan akan laris manis di Asia, khususnya Asia Timur, di mana simbol naga memainkan peranan penting, dan diasosiasikan dengan kekuatan serta kemakmuran. Real Madrid jelas mengincar pasar China, Jepang, dan Korea sebesar satu milyar lebih penduduk.

Sebelum ini Real Madrid sudah pernah meluncurkan seragam tandang mereka berwarna pink atau fuchsia. Warna yang kontroversial, namun terbukti laris, menduduki ranking nomor kedua terlaris setelah seragam kandang warna putih.

Internasional Liga Spanyol  - Seragam Baru Real Madrid Keren, Gambar Naga!

Mengapa klub sebesar Real Madrid musti pusing dengan desain jersey mereka? Karena pemasukan dari penjualan seragam macam ini di seluruh dunia memainkan peranan besar dalam keuangan klub.

Klub Real Madrid dan perusahaan pakaian olahraga asal Jerman, Adidas, telah berinovasi selama empat musim terakhir terhadap model jersey kedua dan ketiga. Pada musim 2011-12 mereka meluncurkan jersey warna merah, setahun kemudian giliran musim hijau dan terakhir model oranye. Sekarang giliran warna pink membanjiri toko-toko dan secara mengejutkan ternyata jersey warna terakhir itu sudah mengalahkan semua warna lain untuk penjualan selama beberapa minggu pertama di pasar.

Yang menarik dari angka penjualan umum untuk warna terbaru adalah, jersey pink versi perempuan menikmati sukses besar dibandingkan dengan musim lainnya, dan juga cukup baik bila dibandingkan dengan jersey kandang. Kita tunggu bagaimana respons pasar terhadap jersey ketiga warna hitam dengan gambar naga ini.

Internasional Liga Spanyol  - Seragam Baru Real Madrid Keren, Gambar Naga!