Sergio Aguero Pingsan, Ini Mungkin Penyebabnya

Striker Manchester City Sergio Aguero dilarikan ke rumah sakit karena pingsan kala Argentina bersua Nigeria dalam laga persahabatan.

Hasil Rusia vs Argentina, Sergio Aguero
Hasil Rusia vs Argentina, Sergio Aguero

Manchester City mengkonfirmasi bahwa Sergio Aguero akan kembali ke Inggris secepatnya usai mengalami pingsan di tengah-tengah kekalahan Argentina versus Nigeria, tadi malam.

Pada laga persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Krasnodar di Rusia, Selasa (14/11) malam WIB, Ever Banega dan Aguero menyumbangkan gol di babak pertama.

Namun sebelum turun minum rekan Aguero di The Citizens Kelechi Iheanacho berhasil membuat sebiji gol untuk Nigeria, yang kemudian diikuti dua gol Alex Iwobi dan Brian Idowu di babak kedua.

Akan tetapi kala turun minum Aguero dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan setelah pingsan di kamar ganti.

Sang pemain baru saja menggeser Hernan Crespo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi Albiceleste dengan total 36 gol.

Jorge Sampaoli pun memasukkan Dario Benedetto di mana Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) memastikan bahwa strikernya melakukan tes medis seusai laga sebelum kembali ke hotel.

“Aguero sempat pingsan dan telah dibawa [ke rumah sakit] sehingga pemeriksaan rutin dilakukan hanya sebagai pencegahan,” tulis AFA pada akun Twitter-nya.

Dokter tim Donato Villani mewaspadai adanya masalah pada hati Aguero sehingga dilarikan ke rumah sakit secepatnya.

“Dia dua kali merasa tidak enak, dan dengan catatan medis yang ia miliki, sejak dioperasi [hati] di usia 15 tahun, kami ingin memastikan tidak terjadi apa-apa,” ujar Villani.

Sang striker telah diberikan izin untuk pulang ke Manchester, di mana City akan langsung memonitor kondisinya sebelum berlaga di Liga Inggris akhir pekan ini.

“Sergio Aguero telah diperbolehkan pulang ke Manchester sesuai rencana oleh tim dokter usai mengalami pusing kala Argentina dikalahkan oleh Nigeria 4-2 di Krasnodar hari ini [Selasa, 14/11 WIB],” bunyi pernyataan dari The Skyblues.

“Sergio tidak pernah kehilangan kesadaran, dan dibawa ke rumah sakit untuk pengecekan tes medis pencegahan.”

“Dia akan ditemani oeh tim medis klub menjelang laga Liga Inggris melawan Leicester City.”

Sepakbola.cc