Setelah 479 Penampilan, Petr Čech Dipersilakan Pergi

Memang kejam betul sistem transfer pemain profesional ini. Kiper utama Chelsea Petr Čech dalam beberapa hari ke depan akan diberitahu secara resmi untuk segera memilih sebuah klub lain. Chelsea berkeinginan menjualnya dengan banderol harga tahun ini sebelum ia mencapai status bebas transfer musim depan. Dengan status bebas transfer, The Blues tidak akan dapat duit apa-apa. Sebuah sumber mengatakan, […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Setelah 479 Penampilan, Petr Čech Dipersilakan Pergi
Memang kejam betul sistem transfer pemain profesional ini.

Kiper utama Chelsea Petr Čech dalam beberapa hari ke depan akan diberitahu secara resmi untuk segera memilih sebuah klub lain. Chelsea berkeinginan menjualnya dengan banderol harga tahun ini sebelum ia mencapai status bebas transfer musim depan. Dengan status bebas transfer, The Blues tidak akan dapat duit apa-apa.

Sebuah sumber mengatakan, Chelsea akan segera memberitahu Petr Čech untuk menemukan klub baru di minggu-minggu terakhir jendela transfer ini setelah Jose Mourinho memutuskan untuk menjadikan Thibaut Courtois No.1 mereka musim ini.

Jose Mourinho sudah akan mempercayakan Courtois sejak awal musim, menjadikan ini kesempatan terakhir bagi Čech di Stamford Bridge setelah satu dekade menjadi pilihan pertama klub.

Petr Čech akan didorong untuk pindah saat ini karena Chelsea masih akan menerima biaya transfer yang lebih signifikan dari penjualan kiper asal Ceko itu sekarang daripada 12 bulan lagi.

Real Madrid dan dua klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dan AS Monaco, terus memantau situasi pemain berusia 32 tahun itu tapi tidak ada tawaran formal masuk sampai penurunan status Petr Čech dikonfirmasi pada awal pekan depan.

Madrid baru saja menandatangani bintang Kosta Rika di Piala Dunia, Keylor Navas, musim panas ini sebagai pengganti Diego Lopez, yang menyelesaikan formalitas kepindahan ke AC Milan, tapi keraguan tetap ada tentang masa depan jangka panjang di klub atas diri Iker Casillas, yang digunakan hanya pada perebutan trofi gelar saja musim lalu oleh bos Carlo Ancelotti.

Seperti diungkapkan sebelumnya oleh Goal pada bulan Juni lalu, Mourinho siap untuk membuang Petr Čech setelah memutuskan bahwa naiknya bintang Courtois merupakan pilihan jangka panjang yang lebih baik untuk posisi di bawah mistar.

Čech telah menegaskan bahwa ia tidak terganggu oleh prospek persaingan dengan Courtois tapi Mourinho telah mengatakan kepada sangg kiper untuk menjajaki kemungkinan pindah.

Agen sang kiper, Viktor Kolar, menegaskan bahwa ia akan berbicara dengan klub-klub top di Eropa jika kliennya bersedia.

“Saya akan menghubungi [Andoni] Zubizarreta di Barcelona dan orang-orang di Real Madrid,” katanya kepada pers enam minggu lalu. “Ini adalah klub yang akan kami pertimbangkan jika Chelsea ingin menyingkirkan Petr.”

“Kami juga akan mempertimbangkan Bayern Munich tetapi mereka memiliki [Manuel] Neuer. Lalu ada liga yang Petr tidak akan mau pergi. Serie A, misalnya, karena klub-klub di sana bermasalah.”

“Paris Saint-Germain telah menunjukkan minat dan kami juga telah berkomunikasi dengan Monaco.”

Courtois dinobatkan sebagai kiper terbaik La Liga di dua musim terakhir dan penampilannya merupakan kunci Atletico Madrid memenangkan Divisi Primera musim lalu serta membawa mereka ke final Liga Champions.

Pengusiran Mourinho atas Petr Čech, seorang tokoh yang populer di kalangan para gilabola Chelsea, memperlihatkan kekejaman pelatih asal Portugal itu dan keinginannya untuk meningkatkan kualitas tim yang tidak kebagian piala apa pun di musim pertamanya saat kembali ke Stamford Bridge.

Petr Čech telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper kelas dunia selama satu dekade di Stamford Bridge. Sejak bergabung dengan Chelsea dari Rennes seharga 7 juta pound pada tahun 2004, ia telah membuat 479 penampilan untuk klub dan memenangkan Liga Champions, Liga Europa, tiga gelar Premier League, empat Piala FA dan tiga Piala Liga.

Sepakbola.cc