Kiper Chapecoense Wafat Usai Sempat Ditolong

30

Kiper Chapecoense akhirnya dikabarkan wafat usai sempat ditolong. Hal ini menambah duka dari kabar jatuhnya pesawat mereka.

Internasional  - Kiper Chapecoense Wafat Usai Sempat Ditolong

Internasional  - Kiper Chapecoense Wafat Usai Sempat Ditolong

 

Kiper Chapecoense akhirnya dikabarkan wafat usai sempat ditolong. Hal ini menambah duka dari kabar jatuhnya pesawat mereka.

Marcos Danilo Padilha meninggal dunia ketika mendapat pertolongan sesaat setelah pesawat yang ia tumpangi bersama timnya mengalami kecelakaan jelang partai final pertama Copa Sudamericana  pada, Selasa 29/11 siang WIB.

Danilo sendiri awalnya termasuk diantara 6 korban yang berhasil terselamatkan dari tragedi tragis tersebut, tetapi penjaga gawang yang kini berusia 31 itu tidak dapat menahan lebih lama luka-luka yang didapatinya.

Sejauh ini, pemain yang tereselamatkan dari tragedi tersebut merupakan dua rekan setim dari Danilo, yaitu Alan  Ruscheldan Jackson Follman.

Sementara itu, kru pesawat, Ximena Suarez dan seorang jurnalis, Rafael Hensel jga telah berhasil terevakuasi dalam keadaan masih bernyawa, Dengan demikian, wafatnya Danilo telah menambah jumlah korban kecelakaan yang meninggal menjadi 76 orang.

Belakangan badan penerbangan menyertakan satu lagi penyintas, yaitu seorang teknisi pesawat bernama Erwin Tumiri.

Pesawat yang bernomor seri penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa 29/11 siang waktu setempat.

Pesawat tersebut lepas landas guna melakoni partai final pertama Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional yang menurut rencana akan dihelat pada, Rabu 30/11 ini.

Pesawat carteran yang dioprasikan oleh LAMIA Bolivia British Aerospace RJ85 tersebut sedikitnya mengangkut sebanyak 81 orang, 9 diantaranya merupakan kru pesawat dan 72 penumpang yang terdiri dari para pemain, staf pelatih dan para jurnalis.

Hingga saat ini, baru lima orang yang telah terindentifikasi selamat dari tragedi tersebut, Guardian melansir, proses penyelamatan hingga kini masih terus berjalan di tempat terjatuhnya pesawat, Tetapi usaha tim penyelamat sempat tertunda dikarenakan cuaca buruk.