Si pemberontak Samir Nasri terancam hukuman 2 tahun

  • Usai laga perempatfinal Euro 2012 vs Spanyol yang berakhir dengan kekalahan 0-2, pemain timnas Prancis Samir Nasri adu mulut dengan sejumlah reporter. Ia antara lain mengata-ngatai sejumlah jurnalis dengan makian kasar, dan bahkan mengajak mereka berkelahi. Kini PSSI-nya Prancis (FFF) berencana menjadikan kasus itu sebagai peringatan untuk para pemain muda lainnya agar lebih menjaga tindak […]

Internasional Liga Europa  - Si pemberontak Samir Nasri terancam hukuman 2 tahun

Usai laga perempatfinal Euro 2012 vs Spanyol yang berakhir dengan kekalahan 0-2, pemain timnas Prancis Samir Nasri adu mulut dengan sejumlah reporter. Ia antara lain mengata-ngatai sejumlah jurnalis dengan makian kasar, dan bahkan mengajak mereka berkelahi.

Kini PSSI-nya Prancis (FFF) berencana menjadikan kasus itu sebagai peringatan untuk para pemain muda lainnya agar lebih menjaga tindak tanduk di luar lapangan.

Samir Nasri terancam hukuman larangan bermain bagi timnas Prancis selama dua tahun.

Jika skorsing itu benar dijatuhkan maka besar kemungkinan pemain kelahiran 26 Juni 1987 itu tidak akan ikut serta dalam laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2014 untuk wilayah Eropa, bahkan mungkin juga putaran finalnya di Brasil, Amerika Selatan.

Sidang komisi disiplin FFF juga membahas sejumlah kasus yang menimpa pemain Prancis lainnya, yakni pemain tengah Newcastle Hatem Ben Arfa, pemain klub Rennes Yann M’Villa dan pemain Paris St Germain Jeremy Menez.

Hukuman larangan bermain selama 2 tahun adalah skorsing terberat yang pernah dijatuhkan oleh FFF kepada pemainnya. Nasri sebenarnya pemain yang setia dengan timnas Prancis, bergabung sejak usia 16 tahun di tim U16 tahun 2002. Demikian terus menanjak ke U17, U18, sampai U21 di tahun 2006 dan tim senior di tahun 2007. Dilihat dari sudut pandang kesetiaannya bersama FFF, hukuman ini terasa tidak adil.

Nasri yang kini bermain untuk Manchester City sebelum ini membuat heboh dengan mengejek Arsenal, mantan klubnya, yang tidak kunjung bisa memberinya gelar. Sementara di City baru semusim bergabung ia sudah mendapatkan gelar juara liga Inggris.