Sialnya Arjen Robben dan Lionel Messi

  • Bayern Muenchen mungkin tampil sebagai juara Liga Champions musim 2011-12 kalau saja eksekusi penalti Arjen Robben di babak perpanjangan waktu berbuah gol. Sayangnya tembakan Robben ke sudut kiri gawang Chelsea di menit ke 95 itu berhasil dipatahkan kiper Petr Chech. Gagalnya penalti Robben itu membuat kedudukan tetap sama 1-1. Pertandingan di Allianz Stadium, Minggu (20/5) […]

Bayern Muenchen mungkin tampil sebagai juara Liga Champions musim 2011-12 kalau saja eksekusi penalti Arjen Robben di babak perpanjangan waktu berbuah gol. Sayangnya tembakan Robben ke sudut kiri gawang Chelsea di menit ke 95 itu berhasil dipatahkan kiper Petr Chech. Gagalnya penalti Robben itu membuat kedudukan tetap sama 1-1. Pertandingan di Allianz Stadium, Minggu (20/5) dinihari WIB itu pun, akhirnya ditentukan lewat adu penalti yang dimenangkan Chelsea.

Seperti halnya Robben, kegagalan dalam eksekusi penalti juga dialami Lionel Messi saat Barcelona menjamu Chelsea di babak semifinal leg kedua di Camp Nou beberapa waktu lalu. Bola tendangan Messi pada menit ke 49 hanya membentur mistar gawang Chelsea. Padahal saat itu, Barcelona sudah unggul 2-0, namun kemudian berhasil dibalas oleh Chelsea menjadi 2-2.

Uniknya hadiah penalti untuk Robben dan Messi itu semuanya terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Didier Drogba. Penalti untuk Messi diberikan wasit setelah Drogba menjatuhkan Cesc Fabregas di dalam kotak terlarang, sedangkan penalti Robben didapat setelah Drogba melanggar keras Franck Ribery di dalam kotak penalti.