Siap-siap Lebih Banyak Pemain Bola Cedera Gara-gara Ini

10

Piala Dunia pria bisa saja dimainkan di atas lapangan rumput plastik, kata FIFA. Dan itu mungkin akan terjadi “segera daripada nanti”, kata FIFA, ketika membela keputusannya untuk mengadakan turnamen Piala Dunia wanita di Kanada 2015 di atas lapangan rumput artifisial Badan sepakbola itu kini diketahui berada pada posisi defensif setelah sebuah gugatan diskriminasi diluncurkan oleh beberapa pemain sepakbola […]

Siap-siap Lebih Banyak Pemain Bola Cedera Gara-gara Ini - berita Internasional Piala Dunia Piala Eropa

Piala Dunia pria bisa saja dimainkan di atas lapangan rumput plastik, kata FIFA.

Dan itu mungkin akan terjadi “segera daripada nanti”, kata FIFA, ketika membela keputusannya untuk mengadakan turnamen Piala Dunia wanita di Kanada 2015 di atas lapangan rumput artifisial

Badan sepakbola itu kini diketahui berada pada posisi defensif setelah sebuah gugatan diskriminasi diluncurkan oleh beberapa pemain sepakbola wanita, yang mengklaim bahwa laki-laki tidak akan pernah diminta untuk memainkan pertandingan di event olahraga terbesar pada rumput plastik, hanya rumput sungguhan.

Tapi Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke menyatakan bahwa iklim Kanada-lah, dan bukan pertimbangan jender, yang berada di balik keputusan soal penggunaan lapangan artifisial.

”Akan sangat sulit untuk memastikan kepadatan alami rumput secara merata di semua tempat,” kata Valcke dalam sebuah wawancara dengan situs FIFA.

”Ini bukan masalah uang, atau perbedaan antara laki-laki dan perempuan, tetapi adalah masalah kondisi alam di Kanada. Kami ingin menjamin kondisi terbaik secara konsisten kepada 24 tim selama acara berlangsung.”

Valcke menunjuk aturan FIFA yang mengizinkan turnamen apapun dimainkan di atas rumput buatan jika terbuat dari ”kualitas tertinggi” dan digunakan merata di semua tempat.

”Ini bisa jadi lebih segera daripada nanti bahwa Piala Dunia pria juga akan dimainkan pada lapangan buatan,” kata Valcke.