Siapa Pelatih Terbaik Menurut Ancelotti?

  • Pelatih Carlo Ancelotti sukses mempersembahkan trofi Liga Champions, Copa del Rey dan Piala Super di musim pertamanya bersama Real Madrid. Tapi dia menolak disebut sebagai pelatih terbaik. Siapa menurut dia yang pantas disebut pelatih terbaik?

Pelatih Carlo Ancelotti sukses mempersembahkan trofi Liga Champions, Copa del Rey dan Piala Super di musim pertamanya bersama Real Madrid. Tapi dia menolak disebut sebagai pelatih terbaik. Siapa menurut dia yang pantas disebut pelatih terbaik?

Ancelotti yang diangkat menjadi pelatih Madrid menggantikan Jose Mourinho pada Juni 2013 menyebut pelatih timnas Jerman Joachim Loew dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone adalah pelatih terbaik di dunia.

“Berikan penghargaan (pelatih terbaik) itu kepada Joachim Loew (timnas Jerman) atau Diego Simeone (Atletico). Karena Jerman menjuarai Piala Dunia dengan performa yang bagus, persiapan teknik yang bagus, dan organisasi yang bagus,” kata Ancelotti. “Atletico juga memiliki performa dan organisasi yang bagus,” tambahnya.

Tentang dirinya, Ancelotti mengatakan: “Saya suka disebut pelatih para juara, tetapi sesungguhnya juara tidak membutuhkan pelatih. Para pemain sangat serius dan lebih profesional. Lihat saja Cristiano Ronaldo,” lanjutnya.