Siapa Sanggup Gaji Sami Khedira? Arsenal atau Chelsea?

5

Menurut rumor beberapa hari terakhir, gelandang bertahan kelas dunia Sami Khedira akan segera bergabung dengan Arsenal. Dengan Toni Kroos baru masuk di Real Madrid, dapat dipahami jika Los Blancos tertarik untuk melepas Khedira, seturut dengan laporan bahwa ia telah menolak kontrak baru di Bernabeu. Seperti halnya ketika merekrut Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, Arsenal kelihatan sebagai tempat yang sempurna berikutnya untuk  pemain berkualitas […]

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol  - Siapa Sanggup Gaji Sami Khedira? Arsenal atau Chelsea?

Menurut rumor beberapa hari terakhir, gelandang bertahan kelas dunia Sami Khedira akan segera bergabung dengan Arsenal.

Dengan Toni Kroos baru masuk di Real Madrid, dapat dipahami jika Los Blancos tertarik untuk melepas Khedira, seturut dengan laporan bahwa ia telah menolak kontrak baru di Bernabeu.

Seperti halnya ketika merekrut Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, Arsenal kelihatan sebagai tempat yang sempurna berikutnya untuk  pemain berkualitas tinggi dari salah satu klub terbesar di Spanyol. Kabarnya, Real Madrid akan lebih dahulu menjual Khedira ke Arsenal daripada melepas Angel Di Maria ke kubu Manchester United. Arsene Wenger telah membuat tawaran fee transfer sebesar Rp 463,5 Milyar ke kubu Bernabeu.

Saat perayaan trofi Piala Dunia di Berlin Jerman hari ini, ketika Sami Khedira didaulat di atas panggung untuk berbicara kepada orang banyak, dan ditanya ke mana ia akan bermain untuk musim depan, rekan setimnya Lukas Podolski berteriak, “Arsenaaaaall!”

Lukas Podolski adalah si tukang bercanda di kubu Jerman. Tapi mungkin itu merupakan bocoran yang menjadi kenyataan satu-dua hari ke depan. Podolski sendiri kini merumput di Arsenal bersama Mesut Oezil dan Per Mertesacker.

Satu-satunya yang menghalangi pemain berusia 27 tahun itu masuk ke Stadion Emirates adalah masalah gaji. Ia konon meminta gaji sebesar Rp 3,99 Milyar per minggu, jauh di atas gaji rekan setimnya seperti Mesut Oezil yang hanya Rp 2,55 Milyar per pekan.

Apakah manajemen Arsenal, yang dikenal pelit namun menjadi satu-satunya klub yang menghasilkan keuntungan, akan bersedia membayar gaji sebesar itu? Ataukah Chelsea yang lebih murah hati akan menjadi tambatan hati pemain hasil perkawinan campur ayah Tunisia dan ibu Jerman tersebut?

Khedira adalah satu-satunya pemain yang mengalami keberuntungan ganda tahun ini, menang La Decima Liga Champions bersama Real Madrid dan meraih trofi Piala Dunia bersama tim nasional Jerman. Tidak heran jika ia meminta gaji sebesar itu. Kapan lagi coba?