Skor Akhir Aljazair vs Rusia, Ditunggu Sejak 1982

 

Aljazair membuat sejarah besar! Lolos ke babak 16 Besar untuk kali pertama sejak berpartisipasi di Piala Dunia 1982, 1986 dan 2010. Aljazair akan menantang Jerman di babak berikutnya. Skor akhir 1-1 vs Rusia.

Tim Serigala Gurun itu mengawali laga Jumat pagi WIB dengan kehilangan cakarnya, setelah gol cepat Alexander Kokorin di menit ke-6. Namun Islam Slimani mampu menyelamatkan nama baik Aljazair dengan gol balasan di menit ke-60 yang bertahan hingga usai.

Aljazair memperoleh nilai empat, menduduki posisi runner up di belakang Belgia yang merebut poin sembilan. Mereka menantang Jerman yang merupakan juara Grup G.

Gol Rusia diawali dari umpan Dmitriy Kombarov yang berhasil dibelokkan Alexander Kokorin dengan kepalanya. Goool, menit 6.

Pada menit ke-20, Alexander Kokorin kembali melakukan sundulan berbahaya di depan gawang lawan, hasil umpan lambung Aleksandr Samedov namun masih melebar.

Pada detik-detik akhir turun minum, Islam Slimani memiliki peluang emas, menyambut umpan sepak pojok Brahimi, tapi masih ditangkap kiper lawan.

Di awal babak kedua Rusia langsung menekan Aljazair namun justru Aljazair yang mengukir gol di menit ke-60. Sebuah tendangan freekick berhasil disundul Slimani yang berdiri di tiang jauh. Goool 1-1.

Kedua tim sebenarnya menciptakan banyak peluang emas silih bergnati, tapi tak satu pun berbuah menjadi gol.