Skor Akhir Amerika Serikat vs Jerman, Lolos Bersama Menuju 16 Besar

13

  Laga antara Amerika Serikat di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2014 akhirnya dimenangkan oleh jerman dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Jerman. Hasil ini mengantarkan keduanya baik Amerika Serikat maupun Jerman melenggang bersama menuju babak 16 besar sekaligus menyingkirkan Portugal dan Ghana dari kancah Piala Dunia 2014 Meski kalah, Amerika Serikat berhak melaju […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Skor Akhir Amerika Serikat vs Jerman, Lolos Bersama Menuju 16 Besar

 

Laga antara Amerika Serikat di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2014 akhirnya dimenangkan oleh jerman dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Jerman. Hasil ini mengantarkan keduanya baik Amerika Serikat maupun Jerman melenggang bersama menuju babak 16 besar sekaligus menyingkirkan Portugal dan Ghana dari kancah Piala Dunia 2014

Meski kalah, Amerika Serikat berhak melaju ke babak berikutnya. Ini karena mereka kini berada di urutan nomor 2 klasemen grup G. Amerika Serikat unggul selisih gol atas Portugal yang kini menempati posisi ke 3.

Di babak pertama, Jerman terus menekan pertahanan Amerika dan mengirimkan serangan2 berbahaya ke gawang Amerika. Amerika berusaha membalas namun kokohnya pertahanan Jerman selalu mampu mematahkan serangan mereka.

Jerman lebih mengandalkan serangan lewat kedua sayap mereka. Salah satunya umpan dari Boateng yang masih belum bisa dikonversi menjadi gol.  Sedangkan Amerika menguasai bola lewat serangan balik cepat. Dempsey yang berusaha melewati hadangan Mertesacker selalu saja masih gagal.

Karena hasil imbang sudah bisa mengantarkan mereka ke babak selanjutnya, kedua tim di babak pertama ini tampak tidak agresif. Tidak banyak peluang yang diciptakan Jerman maupun Amerika. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 antara Amerika Serikat vs Jerman.

Di babak kedua, Baik Jerman maupun Amerika masih sama sama saling jual beli serangan! Namun akhirnya,  Thomas Muller memecah kebuntuan! Bola rebound dari sundulan Mertesacker yang masih mampu diblok oleh Howardlangsung disambar dengan tendangan keras Muller dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang dan tidak mampu dijangkau oleh sang kiper. Skor kini menjadi 0-1 untuk keunggulan Jerman!

Meski memperoleh banyak peluang di 15 menit terakhir babak kedua, skuad Jurgen Klinsmann tetap tak mampu menyamakan kedudukan hingga 90 menit laga berakhir. Gol semata wayang Thomas Muller pada menit ke-55 mengantarkan Jerman keluar sebagai pemuncak Grup G. Meski kalah, Amerika sebagai runner-up tetap menemani Der Panzer melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 karena di laga Grup G yang lain, Ghana dikalahkan Portugal dengan skor 2-1.

 

JERMAN STARTING XI: Neuer, Howedes, Hummels, Schweinsteiger, Mesut Özil, Podolski, Muller, Lahm, Mertesacker, Kroos, Boateng.

AMERIKA SERIKAT STARTING XI: Howard, Gonzalez, Bradley, Besler, Beasley, Dempsey, Jones, Davis, Beckerman, Zusi, Johnson.