Skor Akhir Argentina vs Swiss, Angel di Maria Bawa Argentina ke Perempat Final!

  Hasil laga antara Argentina vs Swiss ( 01/07/2014) yang menjadi laga melelahkan bagi kedua tim yang berlaga berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Argentina. Serangan demi serangan dari kedua tim selalu dimentahkan oleh pertahanan lawan. Laga akhirnya dimenangkan oleh Argentina hanya dengan sebiji gol yang dicetak oleh Angel Di Maria di menit 118 babak perpanjangan […]

Internasional Piala Dunia  - Skor Akhir Argentina vs Swiss, Angel di Maria Bawa Argentina ke Perempat Final!

 

Hasil laga antara Argentina vs Swiss ( 01/07/2014) yang menjadi laga melelahkan bagi kedua tim yang berlaga berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Argentina. Serangan demi serangan dari kedua tim selalu dimentahkan oleh pertahanan lawan.

Laga akhirnya dimenangkan oleh Argentina hanya dengan sebiji gol yang dicetak oleh Angel Di Maria di menit 118 babak perpanjangan waktu.

Sejak peluit babak pertama ditiup, pertahanan dari Swiss masih sangat rapat dan sulit ditembus oleh pemain Argentina. Tempo cepat diawal laga cenderung melambat di pertengahan dan akhir babak ini.

Swiss yang sangat mengandalkan serangan balik cukup menyulitkan. Melalui kreativitas dari Shaqiri, mereka punya potensi untuk mengejutkan Argentina.

Menit ke 19′ Messi sempat  menyerang dari sisi kanan, tetapi Rodriguez bukan orang yang mudah untuk menyerahkan bola kepada Messi. Sehingga pressing ketat terus dilakukan hingga bola bisa direbut.

Messi benar-benar menjadi tumpuan ketika Argentina memulai serangan, namun umpan-umpan yang dia berikan kepada Lavezzi ataupun Higuain cenderung selalu gagal dimanfaatkan dengan baik.

Peluang emas sempat didapatkan Swiss pada menit ke 28’. Berawal dari aksi Shaqiri menembus pertahanan Argentina di sisi kanan, Xhaka dalam posisi bebas untuk menembak. Namun, Romero masih sangat sigap menepis tembakan itu.

Menit ke 36′ Kartu Kuning pertama dikeluarkan kepada Granit Xhaka.

Argentina di babak pertama punya keunggulan menguasai bola. Namun, beberapa peluang yang didapatkan oleh Higuain dan rekan-rekannya masih seringkali gagal. Kalau tidak dihadang bek Swiss, maka selalu bisa diamankan oleh kiper Benaglio.

Babak pertama berlalu tanpa satupun gol.

Awal babak kedua, dua kali Argentina sempat mendapatkan tendangan bebas, namun dua kali pula umpan Messi masih gagal dimanfaatkan oleh rekan-rekannya. Shaqiri terus menebar ancaman. Tetapi lagi-lagi pemain Argentina sudah dengan sigap menghentikan gerakannya.

Messi sempat dua kali gagal melewati pemain belakang Swiss. Sekitar tujuh pemain Swiss bertahan di belakang dan tidak memberikan ampun kepada pemain Argentina yang mencoba mendekat ke kotak penalti.

Laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, dimana Di Maria dua kali memperoleh kesempatan memberikan umpan kepada rekannya melalui tendangan sudut. Namun masih gagal.

Lionel Messi yang menjadi second striker menjadi sasaran saat dia menguasai bola. Tak jarang dua hingga empat pemain melakukan pressing ketat kepadanya.

Menit ke 98′ tempo  permainan Argentina sempat menurun, kondisi yang langsung dimanfaatkan Swiss untuk menyerang. Laga dihentikan dua kali untuk tambahan waktu.

Dan GOOLLLLL!!! Akhirnya! Memasuki menit ke 118′ gol Ángel Di María memberikan satu angka untuk Argentina dan bertahan hingga akhir laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina.

 

Susunan Pemain Argentina vs Swiss

Argentina: Romero, Federico Fernandez, Zabaleta, Garay, Rojo, Gago, Mascherano, Di Maria, Higuain, Messi, Lavezzi.

Cadangan: Orion, Campagnaro, Biglia, Perez, Maxi Rodriguez, Augusto Fernandez, Demichelis, Palacio, Alvarez, Aguero, Andujar, Basanta.

Swiss: Benaglio, Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez, Inler, Behrami, Xhaka, Shaqiri, Mehmedi, Drmic.

Cadangan: Sommer, Ziegler, Senderos, von Bergen, Lang, Barnetta, Seferovic, Stocker, Dzemaili, Fernandes, Gavranovic, Burki.

 

Wasit: Jonas Eriksson (Sweden)