Skor Akhir Belanda vs Portugal 1-1, 15 Agustus 2013

  • Belanda mampu menghilangkan untuk sementara kutukan saat melawan tuan rumah Portugal dengan gol dari Kevin Strootman di menit ke 17. Meski tidak berhasil memenangkan pertandingan, Der Oranje mampu menahan tuan rumah dengan skor 1-1 dalam laga friendly di Estádio Do Algarve dini hari 15 Agustus 2013. Gol balasan Portugal diciptakan bintang sekaligus kapten mereka Cristiano […]

Internasional  - Skor Akhir Belanda vs Portugal 1-1,  15 Agustus 2013

Belanda mampu menghilangkan untuk sementara kutukan saat melawan tuan rumah Portugal dengan gol dari Kevin Strootman di menit ke 17. Meski tidak berhasil memenangkan pertandingan, Der Oranje mampu menahan tuan rumah dengan skor 1-1 dalam laga friendly di Estádio Do Algarve dini hari 15 Agustus 2013.

Gol balasan Portugal diciptakan bintang sekaligus kapten mereka Cristiano Ronaldo di menit ke 87. Awalnya Portugal sempat ketinggalan karena anak-anak asuh Lois Van Gaal benar-benar mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Memanfaatkan assist Jeremain Lens, Strootman mampu membawa tim tamu unggul dan membuat Portugal tersadar. Di menit ke 37, bintang Portugal, Ronaldo berhasil menyarangkan bola ke gawang Vorm. Sayangnya, serangan itu sudah lebih dulu terperangkap jebakan off side.

Di babak kedua, serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Portugal. Usaha mereka hanya mampu mengancam barisan pertahanan lawan yang sangat kuat. Ronaldo yang diandalkan masih belum mampu membuat kedudukan berubah. Tepatnya di menit ke 65, tendangan khasnya masih mampu diamankan Vorm.

Pada akhirnya melalui kaki Ronaldo, mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan assist dari Pepe dan memperdayai Vorm.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan sama kuat tidak berubah meski telah diberikan 3 menit tambahan waktu.

Starting line-up kedua tim:

Portugal (4-3-3): Beto; Joao Pereira, Pepe, Neto (Bruno Alves 82′), Coentrao; Micael (Paulo Machado 46′), Veloso, Amorim (André Martins 74′); Danny (Pizzi 64′), Postiga (Nélson Oliveira 64′), Ronaldo.

Belanda (4-3-3): Vorm; Verhaegh (Ricardo van Rhijn 47′), De Vrij, Martins Indi, Blind; Wijnaldum, Van der Vaart (Marco van Ginkel 46′), Strootman; Lens (Ruben Schaken 82′), Van Persie (Huntelaar 58′), Robben.