Skor Akhir Belgia vs Amerika Serikat, Babak 16 Besar Piala Dunia, 2 Juli 2013

  Laga lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2014 mempertemukan antara Belgia vs Amerika Serikat. Laga berjalan cukup alot dan jual beli serangan terjadi selama laga berlangsung. Tanpa diduga Amerika mampu mengimbangi permainan Belgia yang skuadnya bertabur bintang. Skor akhir : Belgia 2 vs 1 Amerika Serikat Kevin De Bruyne ’93, Romelu Lukaku ‘105 | Julian Green ‘107 Gebrakan Belgia […]

Internasional Piala Dunia  - Skor Akhir Belgia vs Amerika Serikat, Babak 16 Besar Piala Dunia, 2 Juli 2013

 

Laga lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2014 mempertemukan antara Belgia vs Amerika Serikat. Laga berjalan cukup alot dan jual beli serangan terjadi selama laga berlangsung. Tanpa diduga Amerika mampu mengimbangi permainan Belgia yang skuadnya bertabur bintang.

Skor akhir : Belgia 2 vs 1 Amerika Serikat

Kevin De Bruyne ’93, Romelu Lukaku ‘105 | Julian Green ‘107

Gebrakan Belgia di menit menit awal melalui serangan Origi membuat para pemain Amerika terkehut, beruntung ada Howard yang sigap menepis bola. Usai 5 menit laga berjalan, Amerika mulai mengimbangi permainan Belgia. Kedua tim sama sama menciptakan banyak peluang!

Memasuki menit 25, justru Amerika yang berhasil memnguasai persaingan di lini tengah. Data penguasaan bola kini menunjukkan Belgia 41% berbanding 59% Amerika Serikat

Namun para pemain Belgia tetap mengirimkan serangan serangan berbahaya melalui De Bruyne, Martens dan Origi.

Memasuki 10 menit terakhir, laga semakin seru! Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Belgia yang sempat tertekan kembali bangkit dan mengirimkan banyak serangan ke gawang Amerika.

HAZARD!! Tendangan keras Hazard dari luar kotak penalti masih membentur kaki pemain Amerika yang menutup pergerakannya di dalam kotak penalti di menit 36!

Peluang Amerika melalui sepak pojok masih bisa dihalalu keluar! Duo kribo Belgia kini bergantian menjaga keseimbangan tim dengan baik.

Dan priiit!!! …. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata!  Siapakah yang akan mampu membuat timnya unggul di babak kedua dan mengantarkan timnya melaju ke perempat final melawan Argentina? … http://goo.gl/HS0X5D

LUAR BIASA HOWARD!!! Berkali kali ia selamatkan gawang Amerika dari gempuran para pemain Belgia!

Mulai dari Mirallas di menit 76! Berhadapan one on one dengan sang kiper, peluang yang didapat Mirallas masih bisa digagalkan Howard!  Lalu ada Hazard di menit 79! Masih gaga jugal! Tembakan volinya masih bisa ditepis oleh Howard! Kemudian Origi dengan peluangnya di menit 85! Tembakan keras Origi mampu ditepis oleh kiper tangguh Amerika ini!

Belgia terus menekan dan menggempur gawang Amerika! Menit menit terakhir babak kedua … Amerika semakin tertekan! Tambahan waktu 3 menit diberikan oleh wasit!

Peluang Kompany! Bola hasil sontekannya di menit 90 masih lemah dan mampu ditespi oleh … lagi lagi oleh Howard! Luar Biasa!

Di menit 90+2 …. NYARISSS SAJA AMERIKA MENCETAK GOL!!! WONDOLOWSKI Berdiri bebas tepat di depan gawang, tendangannya justru melambung tinggi!

Laga memasuki babak perpanjangan waktu! Amerika berusaha memulai dengan menekan Belgia, namun usaha mereka masih mampu diantisipasi oleh para pemain Belgia.

Serangan balik Belgia, GOOLLL DE BRUYNE!!!! Sepakan kaki kanan yang menyusur tanah dan masuk bersarang di gawang Howard! Belgia 1 vs 0 Amerika!

Usai gol Kevin de Bruyne, Amerika berusaha mencari gol balasan, namun justru Belgia yang memperoleh peluang melalui Lukaku dan Vertonghen. Namun usaha keduanya belum membuahkan hasil. Amerika membalas dengan peluang yang diperoleh Dempsey, namun dengan cepat Kompany menutup pergerakkannya.

GOLLL LUKAKU!!! Belgia 2 vs 0 Amerika!!! Kini gantian De Bruyne memberikan umpan kepada Lukaku, dan langsung diceploskan ke gawang Amerika, Howard pasrah tak mampu menggapai bola! Laga perpanjangan waktu pertama pun berakhir! Skor masih 2-0 untuk keunggulan Belgia!

Memasuki perpanjangan waktu kedua, Julian Green masuk menggantikan Bedoya. Dan tak perlu lama bagi Green ….. GOOOLL JULIAN GREEN!!! Belgia 2 vs 1 Amerika!!! GREEN mencetak gol indah dengan tendangan volinya!  Belgia 2-1 Amerika Serikat!

Usai gol Julian Green, justru Belgia yang kini mati matian mempertahankan gawang mereka dari gempuran Amerika! Pemain Belgia hampir seluruhnya mengisi pertahanan mereka, SERU!!!!

DEMPSEY!! Nyaris saja! Courtois keluar dengan cepat dari sarangnya untuk menghalau bola! Dan lagi lagi Dempsey, sayang ia gagal menyambut umpan meski ia telah berada di posisi bebas tepat di depang gawang Belgia!

Dan akhirnya …. Laga antara Belgia vs AMerika Serikat pun berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Belgia. Dengan hasil ini, Belgia akan menghadapi Argentina yang di laga sebelumnya mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0.

 

Susunan pemain Belgia vs Amerika Serikat

Starting XI Belgia: Courtois; Kompany, Vertonghen, Van Buyten, van Buyten, Vertonghen, Kompany, Alderwireld, De Bruyne, Fellaini, Witsel, Hazard, Origi, Mertens

Starting XI Amerika Serikat: Howard; Besler, Johnson, Cameron, Beasley, Gonzalez, Jones, Zusi, Bedoya, Bradley, Dempsey

Cadangan Belgia: Bossut, Mignolet, Vanden Borre, Ciman, Lombaerts, Vermaelen, Januzaj, Dembele, Chadli, Mirallas, Romelu Lukaku

Cadangan Amerika Serikat: Guzan, Rimando, Chandler, Yedlin, Brooks, Beckerman, Diskerud, Davis, Green, Altidore, Johansson, Wondolowski

Sepakbola.cc