Skor Akhir Bosnia vs Iran, Bosnia Ajak Iran Pulang Kampung

 

Laga penentu antara Bosnia Herzegovina vs Iran di laga penyisihan terakhir Grup F Piala dunia 2014 akhirnya dimenangkan oleh Bosnia dengan skor telak 3-1 atas Iran. Meski menang, Bosnia tetap tersingkir karena sudah dua kali kalah saat melawan Argentina dan Nigeria. Sedangkan bagi Iran, sebenarnya mereka masih ada peluang lolos ke babak 16 besar meski nasib mereka juga ditentukan oleh laga antara Argentina vs Nigeria. Namun Iran harus menemani Bosnia untuk balik pulang kampung usai kekalahan ini.

Kedua gol Bosnia ke gawang Iran dicetak oleh Edin Dzeko di menit 23 babak pertama, gol Miralem Pjanić di menit 59 babak kedua dan gol Avdija Vršajević di menit 83. Gol satu satunya  Iran dicetak oleh Ghoochannejhad di menit 82 .Iran yang tadinya ada di peringkat ketiga kalsemen Grup F, kini justru menghuni dasar grup usai bermain imbang melawan Nigeria, kalah oleh Argentina dan kini kembali kalah oleh Bosnia Herzegovina.

Iran langsung menekan di 5 menit awal babak pertama! Sementara di sebelah Argentina vs Nigeria sudah 1-1. Kedua laga saling menentukan!

15 menit babak pertama: Bosnia yang bermain tanpa beban justru mengurung pertahanan dan mengancam gawang Iran. Iran wajib mengantongi poin penuh di laga ini sambil berharap Argentina menang besar atas Nigeria (minimal selisih dua gol atas Nigeria) … berat!

GOL Edin Dzeko! Edin Dzeko berhasil mencetak gol pertama di laga ini! Dzeko dengan tangkas menggiring bola hingga didepan kotak penalti Iran dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Haghighi. SKor 1-0 untuk keunggulan Bosnia.

Hingga 5 menit terakhir babak pertama, Iran masih menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mencetak gol di ajang Piala Dunia 2014. Kini Iran membutuhkan setidaknya dua gol untuk lolos ke babak 16 besar. Namun melihat determinasi para pemain Bosnia …. berat! Babak pertama berakhir dengan skor masih 1-0 untuk keunggulan Bosnia!

Di babak kedua, tak berbeda jauh dari babak pertama. Bosnia tetap terus menekan pertahanan Iran. Iran melakukan pergantian pemain di awal babak kedua ini, Khosro Heydari (#2) masuk menggantikan Masoud Soleimani Shojaei (#7).

Konsisten dengan permainan mereka, Bosnia akhirnya menambah skor mereka melalui gol Miralem Pjanic di menit 59. Skor kini semakin jauh menjadi 2-0 untuk keunggulan Bosnia.

Di 15 menit terakhir babak kedua, laga menjadi seru! Jual beli serangan antara kedua tim semakin sering terjadi, dan tanpa diduga, Iran berhasil mencetak gol pertama mereka di laga ini dan juga gol pertama di Piala Dunia 2014! Gol dicetak oleh Ghoochannejhad menit 82!

Belum berselang satu menit, GOL BOSNIA! Bosnia langsung membalas gole Iran dengan gol Avdija Vršajević di menit 83. Kini skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Bosnia atas Iran.

Menit menit terakhir babak kedua Iran semakin bernafsu menambah gol meski sebenarnya sudah terlalu sulit bila harus unggul atas Bosnia. Akhirnya laga antara Bosnia vs Iran dimenangkan oleh bosnia Herzegovina dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain:

Iran Starting XI: Haghighi, Haji Safi, Hosseini, Sadeghi, Nekounam, Shojaei, Timotian, Montarezi, Ghoochannejad, Dejagah, Pooladi.

Bosnia-Herzegovina Starting XI: Begovic, Vrsajevic, Spahic, Kolasinac, Besic, Pjanic, Ibisevic, Dzeko, Susic, Sunjic, Hadzic.

 

 

Advertisement