Skor Akhir Brasil vs Kolombia, Perempat Final Piala Dunia, 5 Juli 2014

16

  Inilah laga yang seharusnya dipertontonkan sejak awal oleh tuan rumah. Brasil berhasil mengatasi beban berat di pundaknya dan bermain serba menyerang sejak menit pertama. Selama sekitar 15 menit pertama Brasil terus menerus mengurug daerah pertahanan Kolombia. Faktanya gol pertama brasil yang lahir dari dengkul kapten Thiago Silva sebenarnya merupakan sebuah sepak pojok yang jatuh […]

Internasional Piala Dunia  - Skor Akhir Brasil vs Kolombia, Perempat Final Piala Dunia, 5 Juli 2014

 

Inilah laga yang seharusnya dipertontonkan sejak awal oleh tuan rumah.

Brasil berhasil mengatasi beban berat di pundaknya dan bermain serba menyerang sejak menit pertama. Selama sekitar 15 menit pertama Brasil terus menerus mengurug daerah pertahanan Kolombia.

Faktanya gol pertama brasil yang lahir dari dengkul kapten Thiago Silva sebenarnya merupakan sebuah sepak pojok yang jatuh tepat di kaki sang kapten. Gol! 1-0.

Sejak menit ke-20 Kolombia sudah mulai bisa mengimbangi permainan Brasil, meski penguasaan bola nyaris 70% dipegang tuan rumah

Saat menit ke-23 nyaris terjadi perkelahian antara pemain kedua tim. Hanya sesaat lalu laga dilanjutkan kembali.

Sejak menit ke-25 smapai menit ke-35 Brasil secara bertubi-tubi melakukan serangan rapat. Dalam satu menit bisa dua kali kesempatan masuk daerah pertahanan Kolombia.

Jelang menit ke-40 permainan mengendur. Melambat. Namun di saat yang sama tampak keinginan untuk mencederai Neymar.

Hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah, tetap 1-0.

Pada babak kedua, laga diawali dengan lambat. Beberapa insiden mulai terjadi. Misalnya pantat kiper Ospina berbenturan dengan kepala Fred. Sama-sama sakit.

Kapten Thiago Silva kena kartu kuning di menit 63 karena menghalangi kiper Ospina. Dengan kartu kuning ini maka ia akan melewatkan laga semifinal vs Jerman. Pelatih Scolari tampak geleng-geleng kepala, tidak percaya harus kehilangan sang kapten di laga sepenting dan sepening itu.

Menit 65 didahului kekacauan di depan gawang Juli Cesar, sebenarnya terjadi gol untuk Kolombia. Namun gol itu dianulir karena dianggap didahului offside. Rekaman ulang memperlihatkan tipis sekali batas offsidenya.

Menit 67 james Rodriguez berbuat kesalahan konyol, mencoba menjegal Neymar. Kena kartu kuning. Dan satu tendangan bebas.

Inilah bencana bagi Kolombia karena bola mati yang diambil David Luiz bersarang dengan indahnya di sisi kiri. Gol luar biasa bagusnya.

james Rodriguez baru bisa membalas dengan skor 2-1 saat eksekusi penalti di menit 78 setelah satu pemain Kolombia dijatuhkan di kotak penalti. Kartu kuning untuk kiper Julio Cesar.

Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan. Brasil maju ke semifinal menghadapi Jerman.