Skor Akhir Brasil vs Perancis 3-0, Laga Persahabatan

5

Skor Akhir Brasil vs Perancis 3-0, Laga Persahabatan. Brasil meraih kemenangan dalam laga persahabatan melawan Prancis, Minggu 9 Juni 2013 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Gremio Arena, Porto Alegre, tim besutan Luiz Felipe Scolari ini menang telak 3-0. Tur Latin pasukan Les Bleus pun berakhir mengecewakan. Setelah ditekuk Uruguay pada uji coba sebelumnya, Prancis mengharapkan kemenangan saat mengunjungi Arena do […]

Skor Akhir Brasil vs Perancis 3-0, Laga Persahabatan. Brasil meraih kemenangan dalam laga persahabatan melawan Prancis, Minggu 9 Juni 2013 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Gremio Arena, Porto Alegre, tim besutan Luiz Felipe Scolari ini menang telak 3-0. Tur Latin pasukan Les Bleus pun berakhir mengecewakan.

Setelah ditekuk Uruguay pada uji coba sebelumnya, Prancis mengharapkan kemenangan saat mengunjungi Arena do Gremio, menghadapi sang tuan rumah Piala Dunia 2014. Namun, gol Oscar hasil assist Fred di menit 54, finishing pemain pengganti Hernanes dari assist Neymar di menit 85, serta penalti Lucas Moura dari hasil pelanggaran Mathieu Debuchy terhadap Marcelo di menit ke-3 injury time memastikan Selecao lah yang berjaya.

Brasil sebenarnya memiliki banyak peluang di babak pertama. Namun, kekurangtenangan pemain Selecao membuat banyak kesempatan terbuang percuma. Skor 0-0 mengakhiri jalannya babak pertama.

Kedua tim silih berganti membangun serangan di awal babak Dimulai dengan tendangan Neymar dan dibalas lewat tendangan Yohan Cabaye. Namun tak ada yang membuahkan hasil.

Tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan menit 54 lewat aksi Oscar. Gelandang Chelsea   ini memanfaatkan umpan Fred dari sisi kiri pertahanan Prancis.

Brasil menggandakan keunggulan pada menit 85. Kali ini Hernanes yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lewat serangan balik cepat, Lucas Moura memberikan umpan silang pada Neymar, yang langsung mengoper pada Hernanes yang berdiri bebas.

Unggul 2 gol, Brasil tak mengendurkan serangan. Selecao mencetak gol ketiga lewat penalti Lucas Moura di masa injury time. Penalti diberikan setelah Mathieu Debuchy melanggar Marcelo di kotak terlarang.

Hasil yang memuaskan bagi pasukan Luiz Felipe Scolari menjelang bergulirnya Piala Konfederasi 2013 di rumah sendiri. Sejak ditangani Scolari, Brasil hanya menang sekali dalam enam pertandingan, dan mereka selalu kebobolan. Sekarang, rentetan buruk itu pun resmi berhenti.

Kemenangan 3-0 ini menjadi modal berharga bagi Brasil yang akan tampil di Piala Konfederasi. Juara dunia 5 kali ini akan menghadapi Jepang di laga pembuka, 15 Juni 2013.

Sementara itu, bagi Prancis, yang sebelumnya tak pernah kalah dari Brasil sejak 1992, termasuk di final Piala Dunia 1998, ini merupakan kekalahan beruntun mereka yang ketiga. Sebelum ditekuk Uruguay dan Brasil, anak-anak asuh Didier Deschamps juga dipukul Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 bulan Maret silam.

Susunan Pemain

Brasil: Julio César, Daniel Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho, Oscar; Neymar, Hulk; Fred

Prancis: Lloris; Debuchy, Rami, Sakho, Mathieu; Cabaye, Guilavogui, Matuidi; Valbuena, Benzema, Payet