Skor Akhir Brasil vs Uruguay 2-1, Piala Konfederasi 2013

3

Skor Akhir Brasil 2 vs 1 Uruguay Fred 41′,  Poulinho 86′ | Cavani 48′ Skor akhir pertandingan antara Brasil vs Uruguay berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Brasil. Dengan hasil ini Brasil melaju ke babak final Piala Konfederasi 2013 dan menanti hasil pertandingan antara Spanyol vs Italia. Brasil berhasil mengalahkan Uruguay melalui gol Fred di […]

Skor Akhir

Brasil 2 vs 1 Uruguay

Fred 41′,  Poulinho 86′ | Cavani 48′

Skor Akhir Brasil vs Uruguay 2-1, Piala Konfederasi 2013 - berita Internasional

Skor akhir pertandingan antara Brasil vs Uruguay berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Brasil. Dengan hasil ini Brasil melaju ke babak final Piala Konfederasi 2013 dan menanti hasil pertandingan antara Spanyol vs Italia. Brasil berhasil mengalahkan Uruguay melalui gol Fred di menit 41. Hadiah penalti di menit 12 bagi Uruguay gagal dieksekusi dengan baik oleh Diego Forlan. Edinson Cavani menyamakan kedudukan di menit 48 awal babak kedua. Brasil akhirnya kembali memimpin melalui gol Poulinho di menit 86.

Brasil terbilang jauh dari performa terbaik mereka di laga kali ini. Penyelamatan dari Julio Cesar menjadi satu semangat tersendiri bagi skuad Samba untuk memecah kebuntuan melalui Fred.

Babak Pertama Brasil vs Uruguay

Dari menit pertama, Brasil langsung tampil menyerang. Pelatih Oscar Tabarez seolah ingin menyerang habis lini pertahanan Brasil pada laga kali ini. Uruguay pun tak mau kalah, Diego Forlan lumayan dapat mengacak acak pertahanan Brasil, dan sempat membuat pertahanan Brasil Frustasi.

Pada menit 12, PENALTI untuk Uruguay!! David Luiz diganjar kartu kuning setelah menarik baju dari kapten Lugano di dalam kotak penalti. Forlan menjadi algojo. Julio César, kiper QPR berhasil mementahkan eksekusi dari Diego Forlan. Gemuruh pendukung Selecao pecah seketika.

Pemain Brasil semakin percaya diri menguasai pertandingan.  Brasil menguasai laga 70 % sedangkan Uruguay 30 %.

Diego Forlan sempat membuat  Julio César jatuh bangun. Dengan kontrol bola yang baik di luar kotak penalti Brasil, Forlan melepaskan tendangan yang sangat keras yang membuat Julio Cesar harus jatuh bangun, meski arah si kulit bundar melambung tinggi di pojok gawang kiper Brasil.

Fred akhirnya dapat memecah skor melalui golnya. Sebuah gol dari umpan jauh tengah lapangan yang disambut oleh Neymar, dan karena Neymar telah dikepung oleh tiga pemain belakang Uruguay, oleh Neymar bola dioper ke belakang yang langsung disambut oleh Fred. Gol! 1-0 Brasil memimpin atas Uruguay.

Tak berselang lama, di menit terakhir babak pertama, Luis Suarez nyaris menyamakan kedudukan. Sayang tendangannya masih melenceng ke samping kanan gawang Brasil.

Babak Kedua Brasil vs Uruguay

Babak kedua baru saja dimulai, menit 48 dan GOL untuk Uruguay! Pendukung tuan rumah pun terhenyak!  Berawal dari kemelut di mulut gawang Brasil, barisan pertahanan Brasil tampak kocar kacir mengarahkan bola. Bola justru mengarah ke Cavani yang langsung disambarnya, dan GOL! Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Brasil tak tinggal diam! Serangan beruntun mereka kirimkan ke area gawang Uruguay. Hulk dijatuhkan di area penalti, namun bukan pelanggaran. Neymar sempat mengancam juga, namun sayang tandukannya masih terlalu lemah meski terarah. Brasil mendapatkan tendangan bebas akibat fred dijatuhkan, namun tendangan keras Hulk masih dapat ditepis.

Menit 63 Bernard masuk menggantikan Hulk.

Tendangan bebas Diego Forlan yang diteruskan dengan sundulan oleh Luis Suarez nyaris menghasilkan gol, namun membentur kepala pertahanan Brasil, bola melambung tipis di atas mistar gawang. Serangan cepat balik Brasil mengancam Uruguay, namun tendangan Fred jauh melambung di atas gawang.

Berkali kali Neymar mengancam pertahanan Uruguay, namun usahanya berulang kali gagal, antisipasi kiper Uruguay yang bagus mematahkan semua serangan yang mengarah ke gawangnya.

Brasil dan Uruguay bergantian melakukan serangan. Penguasaan bola menjadi berimbang, kedua tim bernafsu untuk menyerang. Menit 72 Hernanez masuk menggantikan Oscar.  Alvaro Gonzales dihadiahi kartu kuning karena hampir menendang kepala Neymar saat terjatuh (yang juga merupakan diving). Marcelo juga terkena kartu kuning akibat diving yang dilakukan oleh Cavani.

Serangan oleh Uruguay, nyaris membukukan gol, sayang tendangannya menyentuh kaki pemain Brasil dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Ganti Brasil membangun serangan, umpan Neymar ke arah mulut gawang langsung disambar oleh barisan belakang uruguay dan menghasilkan tendangan sudut. Neymar melakukan tendangan sudut, kemelut di depan gawang, disambar oleh Marcelo dan sayang bola jauh melambung di atas gawang.

Menit 85, GOL untuk Brasil. Tendangan sudut Neymar langsung diterima oleh Poulinho dan sundulannya yang keras tak mampu dibendung oleh penjaga gawang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Brasil!

Pertandingan memanas! Uruguay tak mau kehilangan waktu, mereka terus menyerang di menit menit terakhir. Pertahanan Brasil kewalahan, namun waktu habis! Brasil menang!

Skor akhir pertandingan antara Brasil vs Uruguay berakhir dengan 2-1. Brasil melaju ke final Piala Konfederasi 2013.