Skor Akhir dan Video Highlights Borussia Dortmund vs Bayern Munich

  • Klub yang lebih miskin, Borussia Dortmund, berhasil mengalahkan raksasa kaya raya Jerman, Bayern Munich, dalam laga Germany Super Cup hari Kamis dinihari WIB dengan skor 2-0. Kemenangan ini memunculkan pukulan psikologis awal bagi musuh bebuyutannya, Bayern Munich. Hendrikh Mkhitaryan membawa Dortmund unggul di menit ke-23 dan pemain baru, Pierre-Emerick Aubameyang, menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-62. Bayern, […]

Internasional Liga Jerman Xtra Time  - Skor Akhir dan Video Highlights Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Klub yang lebih miskin, Borussia Dortmund, berhasil mengalahkan raksasa kaya raya Jerman, Bayern Munich, dalam laga Germany Super Cup hari Kamis dinihari WIB dengan skor 2-0.

Kemenangan ini memunculkan pukulan psikologis awal bagi musuh bebuyutannya, Bayern Munich.

Hendrikh Mkhitaryan membawa Dortmund unggul di menit ke-23 dan pemain baru, Pierre-Emerick Aubameyang, menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-62.

Bayern, yang musim lalu mengalahkan Dortmund untuk mengamankan liga dan piala Jerman, juga terpukul dengan cedera serius yang dialami gelandang Javier Martinez.

Kedua klub tidak menurunkan para pemain yang terlibat dalam kemenangan timnas Jerman di Piala Dunia. Hal itu disebabkan masalah hak cuti 40 hari yang menyebabkan mereka baru bergabung pekan silam untuk latihan, tidak cukup bugar untuk bermain.

Dengan sebagian besar pemain bintang absen atau duduk di bangku cadangan, semua mata tertuju pada striker baru Bayern Robert Lewandowski.

Para penggemar Dortmund terdengar bersiul dan mencemooh mantan penyerang mereka itu ketika kembali ke laga pertamanya ke kota ini sejak bergabung dengan saingan mereka.

Armenia Mkhitaryan mencetak gol pada menit ke-23, memanfaatkan sebuah bola pantulan yang diblok pemain lawan.

Bayern, tanpa Franck Ribery dan Arjen Robben serta bek Rafinha, terus menerus berada dalam tekanan untuk sebagian besar permainan. Kiper Manuel Neuer sampai berulang kali harus datang menyelamatkan keadaan.

Perjuangan sendirian tidak akan berhasil, begitulah ketika pemain sayap Aubameyang meloncat tinggi di atas bek Jerome Boateng guna mengamankan sebuah umpan silang dari sayap kanan, dan menyelesaikan dengan sebuah tandukan kuat di menit ke-62. Ia merayakannya dengan mengenakan sebuah topeng Spiderman yang diselipkan dari balik kaus kakinya guna menyenangkan para penonton sejumlah 80.600 orang.