Berita Bola - Skor Akhir HJK Helsinki vs Barcelona, Munir El Haddadi Cetak 2 Gol -

Laga persahabatan HJK Helsinki vs Barcelona berakhir Minggu lewat tengah malam. Skor akhir adalah 0-6 dengan Munir El Haddadi –salah satu pemain junior lulusan akademi sepakbola Barcelona— mencetak dua gol sendiri.

Dipimpin oleh Munir El Haddadi Barcelona melaju di laga persahabatan pramusim persahabatan keempat mereka di melawan HJK Helsinki Finlandia. Barca mencetak enam gol, dua oleh Munir, dan satu masing-masing dari Sergi Roberto, Gerard Pique, Marc Bartra dan Sandro Ramirez. Host tidak berhasil menembus pertahanan Barcelona dan gawang Jordi Masip.

Video ada di bawah.

Dalam permainan pramusim keempat ini manager Luis Enrique menerjunkan untuk kali pertama (dan mudah-mudahan bukan yang terakhir) La Masia starting XI. Di bawah mistar ada lulusan Barca B baru-baru ini Masip, dan di depannya empat orang bek  terdiri dari Martin Montoya, Pique, Bartra dan Jordi Alba.

BACA JUGA  Terungkap Skenario Licik Barcelona Bajak Isco Dari Real Madrid

Trio lini tengah trio dipimpin oleh wakil kapten Barcelona Andres Iniesta dengan Sergio Busquets dan Roberto di kedua sisinya. Trio di depan adalah Pedro, Rafinha dan yang terbaru bintang akademi La Masia, Munir El Haddadi. Susunan pemain ini sangat mirip dengan laga melawan Napoli tiga hari lalu dengan Claudio Bravo dan Ivan Rakitic dihapus dari lineup awal.

Barcelona memulai pertandingan dari lini tengah dan, seperti yang diharapkan, segera mendominasi bola. Barca dengan cepat mulai menjelajahi kawasan sekitar gawang lawan dan kurang dari lima menit memasuki pertandingan, Munir segera menempatkan Barcelona memimpin. Iniesta mencungkil bola atas langsung ke anak muda yang dengan kecepatannya mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Michael Tørnes. Gol, 0-1.

BACA JUGA  AFC Pastikan Paspor Sembilan Pemain Timor Leste Tidak Disahkan

Lima menit kemudian Munir sekali lagi ada di tengah-tengah itu saat Iniesta mengirim bola ke Sergi Roberto yang bermain indah satu-dua dengan Munir, dan ketika Munir mengirim balik bola, gelandang Barcelona itu tidak membuat kesalahan, 0-2.

Barcelona kembali mencetak gol di menit ke-16 dengan Montoya mengirim bola untuk Rafinha yang kemudian mengirim umpan silang sempurna ke area penalti di mana Munir naik paling tinggi dan mengirim bola ke tiang dekat, 0-3.

Sisa-sisa gol terjadi pada menit 24 Pique, 49 Marc Bartra, dan menit 82 Sandro.

Saat di perjalanan pergi menuju Helsinki ini, pemain Barca Gerard Pique iseng menyalakan satu bom kentut dalam pesawat. Bukannya tertawaan, ia malah dimarahi awak pesawat dan disuruh minta maaf kepada seluruh penumpang.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!