Skor Akhir Honduras vs Swiss, Hattrick Shaqiri Cukur Honduras

  Swiss akhirnya menyusul Prancis ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah berhasil menggilas Honduras dengan skor telak 0-3. Xherdan Shaqiri benar-benar menjadi bintang dengan hattrick yang ia cetak. Hasil laga ini menjadikan Swiss mengoleksi 6 angka dan berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Swiss memang harus berterima kasih pada ketajaman mencetak gol pemain mereka yang […]

Internasional Piala Dunia  - Skor Akhir Honduras vs Swiss, Hattrick Shaqiri Cukur Honduras

 

Swiss akhirnya menyusul Prancis ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah berhasil menggilas Honduras dengan skor telak 0-3. Xherdan Shaqiri benar-benar menjadi bintang dengan hattrick yang ia cetak. Hasil laga ini menjadikan Swiss mengoleksi 6 angka dan berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Swiss memang harus berterima kasih pada ketajaman mencetak gol pemain mereka yang mengenakan nomor punggung 23, Xherdan Shaqiri yang memborong semua gol kemenangan Swiss.

Swiss yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar langsung menekan pertahanan Honduras sejak awal laga. Hasilnya pertandingan baru berjalan 6 menit, Xherdan Xaqiri langsung mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan ruang di area kotak penalti Honduras, Xaqiri melepaskan tendangan keras ke arah sudut gawang yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Valladares.

The Nati masih mampu menggandakan skor. Memasuki menit 31, berawal dari kesalahan backpass, serangan balik Swiss berujung gol kedua Shaqiri, assist oleh Josip Drmic.

Memasuki babak kedua, Honduras merubah strategi dengan lebih banyak melakukan serangan melalui kedua sisi sayap. Peluang saat Bengston berhasil mengecoh kiper Swiss, Benaglio dan berhasil menggulirkan bola ke arah gawang. Akan tetapi Rodriguez dengan sigap membuang bola sesaat sebelum masuk ke gawang.

Di menit ke-71, Shaqiri sekali lagi membuktikan keakuratannya setelah ia berhasil mencetak gol untuk ketiga kalinya. Hattrick!. Umpan Rodriguz berhasil ia selesaikan dengan baik sekaligus membawa Swiss menjauh dengan 3 gol. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini. Laga pun berakhir dengan skor Honduras 0 vs 3 Swiss.

Susunan pemain:

Honduras: Valladares; Figueroa, Bernardez, Beckeles, J.Garcia; Palacios, Claros, B.Garcia (Najar 77′), Espinoza (M Chavez 46′); Bengtson, Costly (J Palacios 40′)

Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Inler, Xhaka (Lang 77′), Behrami, Shaqiri (Dzemaili 87′); Mehmedi, Drmic (Seferovic 73′)

 

Sepakbola.cc