Skor Akhir Indonesia U23 vs Singapura U23 1-1

3

Setelah ditahan imbang Singapura 1-1, pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) berkilah dirinya memang baru melakukan seleksi pemain. Pelatih timnas yang juga melatih Arema Indonesia tersebut berpendapat, tim yang diturunkan saat ini belumlah  tim sesungguhnya yang akan diturunkan dalam SEA Games nanti. RD yang menurunkan 25 pemainnya mengaku tujuan dalam pertandingan tersebut memang bukan untuk pencapaian hasil. Namun lebih untuk mengetahui kualitas masing-masing […]

Setelah ditahan imbang Singapura 1-1, pelatih timnas Indonesia U-23Rahmad Darmawan (RD) berkilah dirinya memang baru melakukan seleksi pemain.

Pelatih timnas yang juga melatih Arema Indonesia tersebut berpendapat, tim yang diturunkan saat ini belumlah  tim sesungguhnya yang akan diturunkan dalam SEA Games nanti. RD yang menurunkan 25 pemainnya mengaku tujuan dalam pertandingan tersebut memang bukan untuk pencapaian hasil. Namun lebih untuk mengetahui kualitas masing-masing individu pemain.

“Belum, ini masih jauh. Baru 30 pemain yang kita bawa ke Solo. Masih ada 40 pemain yang masih harus saya seleksi lagi. Nanti kalau sudah tiga kali uji coba baru akan kita kerucutkan menjadi 23 pemain,” ujar RD saat menggelar konferensi pers, di stadion Manahan Solo, Sabtu (8/6) malam.

“Banyak pemain kita yang baru pertama kali ikut timnas. Mereka grogi pada awal, salah passing. Namun setelah 15 menit, mereka lebih berani berkreasi dan membuka ruang. Sebenarnya kans kita menang lebih besar. Kita masih punya pemain yang banyak, yang kualitasnya sama. Masih ada Octo Maniani, Andik Firmansyah Dendy, Sunarto, Llilipaly, Zaenal Haque dan Diego Michel,” katanya.

RD pusing dengan banyaknya stok pemain depan yang berkualitas. Tapi stok defender yang mampu bermain dari bawah ke atas masih belum ditemukannya. Dirinya mengaku terkesan dengan penampilan beberapa pemain. Namun saat ditanyakan nama pemain tersebut RD tidak mau menyebutkannya.

Di sisi Singapura,  asisten pelatih Bara Kumaran mengakui penampilan anak asuhnya kurang maksimal.

“Ada problem yang dialami pemain kami. Ada yang mengeluh sakit flu dan kelelahan. Tekanan suporter juga membuat pemain kami terbebani,” tandasnya.

Bara memuji penampilan tim Indonesia. Menurutnya pemain-pemain muda Indonesia sangat bagus. Indonesia dinilai juga mempunyai atmosfer persepakbolaan yang baik dan dukungan suporter yang luar biasa besar.