Skor Akhir Jerman vs Aljazair, Jerman Menang Dengan Susah Payah

Meski Jerman langsung menyerang semenjak dibunyikan pluit awal babak pertama, namun Aljazair juga tampil cemerlang dan membuat para pemain Jerman kewalahan. Laga antara Jerman vs Aljazair di babak gugur 16 besar Piala Dunia 2014 yang digelar pagi ini (1/7) akhirnya dimenangkan dengan susah payah oleh Jerman. Dengan hasi laga yang digelar di  Beira-Rio ini, Aljazair harus tersingkir dari […]

Internasional Piala Dunia  - Skor Akhir Jerman vs Aljazair, Jerman Menang Dengan Susah Payah
FIFA

Meski Jerman langsung menyerang semenjak dibunyikan pluit awal babak pertama, namun Aljazair juga tampil cemerlang dan membuat para pemain Jerman kewalahan.

Laga antara Jerman vs Aljazair di babak gugur 16 besar Piala Dunia 2014 yang digelar pagi ini (1/7) akhirnya dimenangkan dengan susah payah oleh Jerman. Dengan hasi laga yang digelar di  Beira-Rio ini, Aljazair harus tersingkir dari ajang Piala Dunia, dan Jerman melaju ke perempat final melawan Prancis.

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga waktu normal, di babak perpanjangan waktu Jerman akhirnya menang 2-1. Gol-gol Jerman dicetak oleh  Andre Schurrle dan Mesut Ozil dibalas di menit terakhir babak perpanjangan waktu kedua Aljazair berhasil membalas satu gol oleh Abdelmoumene Djabou.

Meski Jerman langsung menyerang semenjak dibunyikan pluit awal babak pertama, namun Aljazair juga tampil cemerlang dan membuat para pemain Jerman kewalahan.  Aljazair menggunakan strategi serangan balik sebagai senjata utama mereka.

Aljazair sempat mencetak gol di 15 menit awal babak pertama.  Islam Slimani berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan crossing Faouzi Ghoulam. Namun  gol tersebut dianulir lantaran offside.

Pressing tinggi Aljazair pada pertahanan Jerman membuat lini belakang Der Panzer kewalahan. Pada menit ke-30 Per Mertesacker nyaris saja melakukan blunder ketika ditekan pemain Aljazair. Situasi ini kembali memaksa Neuer keluar dari sarang untuk menyapu bola back pass Mertesacker yang nyaris saja direbut pemain Aljazair.

Jerman bukan tanpa peluang, kiper ALjazair, Rais,  menggagalkan tendangan Mesut Ozil dari luar kotak penalti. Awalnya berniat melepaskan umpan silang dari kiri, namun bola justru berbelok ke gawang, namun ditepis Rais di bawah mistar.

Rais yang bermain di CSKA Sofia kemudian melakukan dua penyelamatan secara hampir bersamaan pada menit ke-41. Pertama, tendangan Toni Kroos dari luar kotak penalti ditepis Rais di pojok kiri bawah. Bola pantul kemudian disambar Mario Gotze yang kembali digagalkan oleh Rais. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Jerman kembali melancarkan serangan gencar secara terus menerus. Namun  pertahanan Aljazair masih sangat kokoh.

Tempo permainan kedua kubu menurun memasuki menit ke-70. Jerman masih terus menyerang dan Aljazair tetap mengandalkan serangan balik. Manuel Neuer sampai harus berkali-kali maju ke lini tengah untuk menghalau serangan balik Aljazair yang sering lolos dari penjagaan lini belakang Jerman.

Banyak peluang tercipta oleh kedua tim, namun gol tetap tak kunjung datang hingga waktu normal habis. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit.

Jerman akhirnya baru bisa memecahkan kebuntuan kurang dari 90 detik awal babak perpanjangan waktu pertama, berkat gol cantik Andre Schurrle pada menit ke-92. Gol ini tercipta melalui umpan datar Thomas Muller dari sisi kiri kotak penalti Aljazair.

Schurrle sambil berlari menyontek bola dengan bagian belakang kaki kirinya. Bola hasil sontekan Schurrle membuat kiper Rais MBolhi hanya terpana melihat bola bergulir ke dalam gawangnya.

Pertandingan menjadi lebih menarik setelah gol itu. Ozil dan Muller memaksa M’Bohli berjibaku mengamankan gawangnya sementara tendangan Mostefa masih melenceng tipis dari gawang Manuel Neuer.

Di 15 menit perpanjangan waktu kedua, Der Panzer mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-119 melalui Mesut Ozil. Gol Ozil berawal dari kemelut di kotak penalti. Ozil dan Schurrle bertukar umpan, Schurrle menembak dalam posisi bebas namun tendangannya bisa diblok. Bola jatuh di kaki Ozil yang melepaskan tendangan keras ke gawang. Jerman unggul 2-0.

Usdai gol kedua Jerman, Aljazair rupanya belum mau menyerah. Semenit berselang mereka mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Abdelmoumene Djabou. Gelandang 27 tahun itu menuntaskan umpan silang Sofiane Feghouli dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. 

Laga antara Jerman vs Aljazair pun berakhir dengan skor akhir 2-1. Jerman melaju ke perempat final menghadapi Prancis, Aljazair pulang kampung.

Statistik pertandingan yang dirilis FIFA.com menunjukkan penguasaan bola Jerman mencapai 78 persen. Penguasaan bola itu termasuk dua babak extra time setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga berakhirnya waktu normal.

Susunan pemain Jerman: Neuer; Mustafi (Khedira, 70′) Mertesacker, Boateng, Howedes; Schweinsteiger (Kramer, 109), Lahm; Ozil, Kroos, Gotze (Schurrle (46′); Muller.

Susunan pemain Aljazair: Mbolhi; Ghoulam, Belkalem, Halliche (Bougherra, 97′), Mandi; Lacen, Soudani (Djabou, 100′), Taider (Brahimi, 78′), Mostefa, Feghouli; Slimani.

Sepakbola.cc