Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014

5

Dua raksasa sepakbola bertemu, dua raksasa sepakbola dari dua benua berbeda beradu, laga Jerman vs Argentina di ajang Final Piala Dunia 2014 digelar di Estádio Maracanã, Rio de Janeiro, Brasil.  Laga yang menegangkan antara Jerman vs Argentina ini akhirnya dimenangkan Jerman dengan satu satunya gol yang dicetak Mario Goetze di menit 112 babak perpanjangan waktu kedua! […]

Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

Dua raksasa sepakbola bertemu, dua raksasa sepakbola dari dua benua berbeda beradu, laga Jerman vs Argentina di ajang Final Piala Dunia 2014 digelar di Estádio Maracanã, Rio de Janeiro, Brasil. 

Laga yang menegangkan antara Jerman vs Argentina ini akhirnya dimenangkan Jerman dengan satu satunya gol yang dicetak Mario Goetze di menit 112 babak perpanjangan waktu kedua! Jerman Juara Piala Dunia 2014!

JERMAN 1 vs 0 ARGENTINA

Babak pertama Jerman vs Argentina

Babak pertama laga langsung seru! Menit 2, Muller dijatuhkan, Jerman dapat tendangan bebas pertama di partai final ini. Peluang bagus mengingat jarak yang dekat dengan kotak penalti Argentina! Sayang tendangan Bastian Schweinsteiger membentur barisan pemain Argentina!

Argentina membalas dengan serangan balik cepat, Bola tendangan Higuain melintas di depan gawang Jerman tanpa ada yang mengakhiri!

Jerman masih menguasai laga dengan ball possession 61% sedangkan Argentina 39%. Namun Argentina mulai panas! memasuki menit 8 mereka justru menekan pertahanan Jerman. Kerjasama Messi, Higuain dan Lavezzi membuat lini pertahanan Jerman kewalahan!

Fans Argentina yang jumlahnya ternyata jauh lebih banyak mulai menyanyikan lagu-lagu yang menyindir Brasil!

Menit 11 … BIGLIA!! Peluang bagus untuk Argentina saat tendangan jarak jauh dia lepaskan, tetapi masih diblok pemain Jerman dan berakhir dengan tendangan sudut.

LAHM! Ia mengirimkan bola silang dari sisi kanan yang mengarah kepada Klose. Demichelis dengan cekatan menanduk bola terlebih dahulu. Kramer terjatuh usai berbenturan dengan pemain Argentina. Tim medis sempat menanganinya sesaat.

 

Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Menit 20 … HIGUAIN!!! Ini mungkin peluang emas terbagus ARgentina hingga kini, berhadapan dengan kiper, tembakan yang dia lepas masih melebar.

 

Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

GOOOOLLLLLL ARGENTINAAA!!! Arrgghhh bataaaaaalllll!!! Messi kirim umpan ke depan gawang, Higuain menceploskan bola ke gawang Jerman!!! Selebrasi … dan gol dibatalkan karena terlebih dahulu tertangkap offside!

 

Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Total sudah 2 kartu kuning untuk pemain Jerman, yaitu untuk Bastian Schweinsteiger dan Benedikt Höwedes

Hingga menit 35 … Jerman masih menguasai bola, namun benteng Argentina masih sulit ditembus. Sedangkan serangan balik Argentina melalui Messi dan Higuain cukup efektif mengancam gawang Jerman!

 

Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

ROMERO!!!! Tendangan keras André Schürrle berhasil diblok oleh kiper Argentina ini!

Menit 38 …. MESSI!!!!! Ia berhasil menerobos masuk kotak penalti Jerman sendirian, menyisir ke sisi kiri gawang Jerman, berusaha mengirim umpan persis di samping gawang …. sayang, bola berhasil dihalau bek Jerman,Jérôme Boateng!

Namun kemudian … ARGHHH!!! Sundulan Howedes dari umpan tendangan sudut masih mengenai tiang. Babak pertama pun berakhir, masih dengan skor kacamata 0-0

Babak kedua Jerman vs Argentina

Babak kedua pun dimulai Aguero dimasukkan menggantikan Lavezzi… ARGHHHHH!!! Peluang bagus, Higuain di sisi kiri gawang Jerman … sayang lebih dahulu tertangkap offside!  Dan lagi …. MESSI!!!! mendapatkan umpan, Messi berlari kencang dan melepas tendangan! Sayang masih melebar ke kiri gawang Jerman! Awal yang menarik di babak kedua ini!!!

 

Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Argentina tampak lebih menekan kali ini! Sedangkan Jerman tampaknya sulit masuk ke wilayah pertahanan Argentina membuat bola hanya diputar di lapangan tengah saja. Usaha Schurrle dan Kroos masih sulit menembus lini pertahanan Argentina.

OWWWHH …. Higuain bertabrakan keras sekali dengan Neuer. Namun akhirnya ia baik baik saja.

Peluang bagus diperoleh Jerman melalui Özil, umpan dari sisi kanan gawang Argentina, sayang Özil terlalu cepat dan bola membentur sisi kaki kirinya.

Kartu kuning mulai bertaburan, Sergio Agüero dan Javier Mascherano masing masing mendapatkan kartu kuning.

Hingga menit 70 Jerman masih kesulitan menembus pertahanan Argentina meski mereka terus menyerang. Seperti saat Schurrle memberikan umpan kepada Howedes, Hoewedes bergerak cepat di sisi sayap, sayang ia gagal memberikan umpan kepada rekannya.

Menit 74 … Peluang MESSI! Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar!

Menit 77, Higuain out digantikan Palacio, Palacio langsung beraksi, berawal dari Messi yang memberikan umpan ke mulut gawang Jerman, namun Neuer dengan sigap mengamankan bola sebelum Palacio mampu menggapainya!

Menit 78… kemelut di gawang Argentina! Lagi lagi bek Argentina masih mampu menghalau bola dan mematahkan serangan Jerman!

KROOS!!! Bebas berdiri dan menerima umpan, Kroos melepas tendangan mendatar namun masih melebar!

Tampaknya bila ada yang mampu mencetak gol terlebih, maka akan menjadi gol penentu di laga ini! Mengingat waktu telah memasuki menit ke 80.

Menit 85, Perez keluar digantikan oleh Gago. Menit 87, Klose sang pemegang rekor gol Piala Dunia digantikan oleh Mario Götze

Meniit menit terakhir babak kedua, Jerman terus mengirimkan serangan ke lini pertahanan Argentina, namun lagi lagi benteng kokoh Argentina masih belum mampu ditembus.

Babak kedua berakhir dengan skor 0-0, Laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu pertama ….

Dan laga antara Jerman vs Argnetina memasuki babak perpanjangan waktu …. Dan lagsung kemelut di depan gawang Argentina!!! Schurle!!! Berhadapan dengan kiper Romero. Namun tembakan yang dia lepaskan berhasil diblok.

PALACIOOO!!!! Nyaris saja!!! Umpan jauh, bola melambung tinggi dan berhasil diterima Palacio, namun sayang sekali tendangannya melambung tinggi dan melebar meski telah berhadapan dengan Neuer di mulut gawang Jerman!

Babak perpanjangan waktu pertama berakhir! Masih juga kacamata! Laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu kedua antara Jerman vs Argentina.

Ozil mendapatkan kesempatan bagus saat menguasai bola di kota penalti. Tetapi masih ada Garay yang langsung melakukan sapuan.

Bastian Schweinsteiger berkali kali dihajar pemain Argentina di babak ini, terakhir ia dilanggar oleh Aguero saat perebutan bola di atas hingga berdarah! Pffiiuuww!! Namun rupanya ia menolak menyerah dan kembali melanjutkan laga.

GOOOOOOOOOLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL!!!!! JERMAAANN!!!! GOETZE!!!! Menit 112. Skor kini berubah menjadi Jerman 1 vs 0 Argentina! Gotze dalam posisi yang bebas menerima umpan dari Schurrle, menerima bola dengan dada dan langsung menembak dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Jerman.

 

Skor Akhir Jerman vs Argentina, Hasil Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Argentina kini mati-matian mengejar skor. Namun Jerman kali ini sudah bertahan dengan sangat baik. Fans Argentina di tribun tampak mulai mengeluarkan air mata. 

Messi melakukan tendangan bebas bagi Argentina, ini lah saatnya, sekarang atau tidak sama sekali! Dan GAGAL!!! Dan …. PRRRRIIIIIITTTTT!!!!! JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014 !! Dengan hasil ini, Jerman lah sang Juara Piala Dunia 2014 dan berhasil merengkuh gelar keempat mereka!

 

Starting XI Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Biglia, Mascherano, Pérez, Lavezzi; Messi, Higuain

Starting XI Jerman: Neuer, Hummels, Howedes, Lahm, Boateng, Khedira, Ozil, Kroos, Schweinsteiger, Muller, Klose