Skor Akhir Kosta Rika vs Yunani, Babak 16 Besar Piala Dunia, 30 Juni 2014

24

Babak pertama dimulai, Kosta Rika langsung menggempur pertahanan Yunani. Ancaman terus dikirimkan Campbell dan Bolanos. Kosta Rika terus mencari celah pertahanan Yunani. Laga lanjutan fase gugur babak 16 besar Piala Dunia 2014 mempertemukan antara Kosta Rika vs Yunani, pada Senin dini hari 30 Juni 2014 yang digelar di  Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Pernambuco. Usai bermain dengan […]

Internasional Piala Dunia  - Skor Akhir Kosta Rika vs Yunani, Babak 16 Besar Piala Dunia, 30 Juni 2014

Babak pertama dimulai, Kosta Rika langsung menggempur pertahanan Yunani. Ancaman terus dikirimkan Campbell dan Bolanos. Kosta Rika terus mencari celah pertahanan Yunani.

Laga lanjutan fase gugur babak 16 besar Piala Dunia 2014 mempertemukan antara Kosta Rika vs Yunani, pada Senin dini hari 30 Juni 2014 yang digelar di  Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Pernambuco. Usai bermain dengan skor imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, laga dilanjutkan dengan drama adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh 10 pemain Kosta Rika!

Skor akhir

KOSTA RIKA 1(5) vs 1(3) YUNANI

 Bryan Ruiz ’52 | Sokratis Papastathopoulos ’90

Kosta Rika mampu mengatasi tiga tim raksasa di Grup D. Italia, Inggris, dan Uruguay tak mampu mengalahkan sang Cinderella Piala Dunia 2014. Kosta Rika memuncaki grup D dengan total raihan 7 poin dan lolos ke babak 16 besar untuk kedua kalinya dalam sejarah, terakhir kali pada tahun 1990.

Yunani lolos ke fase knock-out 16 Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan mereka di kancah Piala Dunia, berkat gol penalti Georgios Samaras di masa injury time ke gawang Pantai Gading di pertandingan terakhir Grup C.

Babak Pertama Kosta Rika vs Yunani

Awal babak pertama, Kosta Rika langsung menggempur pertahanan Yunani. Ancaman terus dikirimkan Campbell dan Bolanos. Kosta Rika terus mencari celah pertahanan Yunani. Yunani mau tak mau harus bertahan di awal babak yang pertama ini namun sesekali masih bisa mengirmkan serangan balik.

Hingga menit 25, Kosta Rika masih menguasai jalannya laga dengan ball possesions Kosta Rika 58% vs 42% Yunani. Tempo permainan kedua tim masih lambat, kedua tim masih berhati-hati saat menyerang.

Di 10 menit terakhir babak pertama, Yunani justru lebih banyak memberikan ancaman ke gawang Kosta Rika meski Kostar Rika masih unggul dalam penguasaan bola. Yunani mulai bermain cepat!

Hasilnya di menit 37, SALPINGIDIS! Nyaris saja mencetak Gol bagi Yunani!!! Mendapat kiriman umpan silang dari Cholvas, Salpingidis menyontek bola tepat di mulut gawang Kosta RIka, Navas salah arah! ARRGHH!!! Bola membentur kaki Navas! Bola keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Yunani.

Yunani terus mengancam gawang Yunani, namun sayangnya tak satupun menghasilkan gol, Babak pertama diakhiri masih dengan skor kacamata 0-0 antara Kosta Rika vs Yunani!

Babak kedua Kosta Rika vs Yunani

Babak kedua dimulai! GOLLLLL RUIZ!!!!! Kosta Rika 1 vs 0 Yunani! 15 menit awal babak kedua yang awalnya tampak lambat, dan bola dikuasai oleh Yunani, tiba tiba dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Bryan ruiz di menit 52. Tendangan Ruiz di depan kotak penalti berhasil menjebol gawang Yunani dan membawa Kosta Rika unggul 1-0. Kiper Karnezis hanya bisa pasrah melihat bola masuk kedalam gawangnya.

Usai gol Ruiz, Bolanos dan Ruiz langsung kembali melakukan serangan, umpan satu-dua diakhiri tendangan keras Bolanos, namun tembakannya diblok oleh Manolas.

Pemain Kosta Rika yang masih berada di bangku cadangan, Granados (bisa mletus nih!) dikartu kuning oleh wasit karena melakukan protes keras!

Memasuki 10 menit terakhir jalannya laga, Yunani masih berusaha mengejar defisit gol. Bermain hanya dengan 10 pemain usai wasit mengusir Duarte di menit 66 yang mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Cholevas, praktis Kosta Rika kini bermain bertahan!

Yunani masih terus menguasai bola dan terus membangun serangan untuk menjebol benteng pertahanan Kosta Rika. Namun upaya mereka masih bisa digagalkan oleh lini tengah lawan.

GOOLLLLLL YUNANIIIIII!!!!!!!!!!!!
WOOOWWWWW!!!! Menit 90, Yunani menolak untuk kalah!!
Gol oleh Sokratis Papastathopoulos!!!
Apakah Kosta Rika bakal kerepotan di perpanjangan waktu bermain dengan 10 orang!

Di babak perpanjangan waktu, Yunani benar benar menggempur habis pertahanan Kosta Rika! Namun Kosta Rika tak tinggal diam, serangan balik cepat mereka lakukan dan beberapa kali mengancam gawang Yunani! Serangan yang dibangun oleh Kosta Rika terkadang masih bisa dipatahkan oleh pemain bertahan Yunani karena sebagian pemain Kosta Rika berada di garis pertahanan.

Hingga dua kali 15 menit babak perpanjangan waktu, Yunani gagal mencetak gol melawan sepuluh pemain Kosta Rika. Wasit meniup peluit panjang. Dan akhirnya pertandingan akan berakhir di babak adu penalti.

ADU PENALTI KOSTA RIKA VS YUNANI!
Usai bermain dengan skor imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, laga dilanjutkan dengan adu penalti …..

Kosta RIka: BORGES …. GOLLL!!! 1-0
Yunani: MITROGLOU … GOLL!! 1-1
Kosta RIka: RUIZ ….. GOLL!!! 2-1
Yunani: CHRISTODOULOPOULOS …GOLL!!! 2-2
Kosta RIka: GONZALES … GOLLL!!! 3-2
Yunani: HOLEBAS …. GOLL!!! 3-3
Kosta RIka: CAMPBELL …. GOLL!! 4-3
Yunani: GEKAS …. GAGALL!!!!!
Kosta Rika: UMANA …. …. GOLLL!!!!!! 5-3

KOSTA RIKA MELAJU KE PEREMPAT FINAL!!!

 

KOSTA RIKA Starting XI: Navas, Gonzalez, Umana, Borges, Duarte, Bolanos, Campbell, Ruiz, Diaz, Gamboa, Tejeda.

YUNANI Starting XI: Karnezis, Maniatis, Manolas, Samaras, Karagounis, Salpingidis, Torosidis, Lazaros, Sokratis, Cholevas, Samaris.

.