Skor Akhir Malaysia IX vs Barcelona 1-3, Malaysia Repotkan Barcelona

  •   Berlaga di Shah Alam Stadium, Sabtu (10/8), Barcelona mengakhiri tur pramusim di Asia dengan meraih kemenangan melalui  perlawanan sengit dari  Malaysia XI dengan skor akhir 3-1. Barca sempat kedodoran melawan Malaysia, namun akhirnya sanggup menjinakkan tuan rumah. Barcelona mengawali gol lewat Cesc Fabregas di menit 33, namun gol tersebut dapat disamakan tak lama kemudian oleh Amri Yahyah di menit 41. Neymar kembali mengatar Barcelona memimpin […]

 

Berlaga di Shah Alam Stadium, Sabtu (10/8), Barcelona mengakhiri tur pramusim di Asia dengan meraih kemenangan melalui  perlawanan sengit dari  Malaysia XI dengan skor akhir 3-1. Barca sempat kedodoran melawan Malaysia, namun akhirnya sanggup menjinakkan tuan rumah.

Barcelona mengawali gol lewat Cesc Fabregas di menit 33, namun gol tersebut dapat disamakan tak lama kemudian oleh Amri Yahyah di menit 41. Neymar kembali mengatar Barcelona memimpin laga di menit 43. Dan akhirnya Gerard Pique mengakhiri laga dengan  kemenangan bagi Barcelona melalui golnya di menit 75.

Banyak pihak yang sebelumnya memprediksi skua asuhan Gerardo Martino akan menang mudah dan bakal menyarangkan banyak gol. Namun nyatanya Malaysia XI sanggup memberi Barcelona sebuah laga yang menantang dan hanya mampu menang dengan selisih dua gol saja, Martino pun sebenarnya sudah menurunkan komposisi terbaik timnya, meski tanpa kehadiran Lionel Messi.

Messi sedang mengalami mengalami masalah hamstring, Martino menurunkan Fabregas dengan dukungan Neymar dan Alexis Sanchez di  sayap kiri kanan.

Peluang pertama justru datang dari timnas Malaysia XI yang mendapat peluang pertama lewat Idlan Talaha. Beruntung, bola masih  menerjang mistar.

Gol pertama Barca berawal dari  Jordi Alba yang menerima operan Neymar, melewati dua pemain Malaysia XI, dan melepas passing ke Fabregas dan diselesaikan dengan sempurna.

Malaysia tak tinggal diam, tak lama kemudian mereka mampu membuat gawang Barcelona jebol. Bola rebound Alba disambar dan dilesakkan oleh Amri Yahyah ke gawang Victor Valdes. Skor pun imbang 1-1.

Dua menit kemudian, Neymar yange menerima operan Fabregas, mengocek bola  dan dengan sebuah finishing tenang menjebol gawang Malaysia. Skor bertahan 1-2 di akhir babak pertama untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, Martino menarik Alves, Alba serta Neymar dan mengganti mereka dengan Montoya, Adriano, serta Tello. Valdes, Xavi, Iniesta, serta Busquets juga diganti di tengah laga dan digantikan oleh  Pinto, Dos Santos, Sergi Roberto, serta Alex Song.

Barcelona mendominasi, 15 menit jelang bubaran baru mereka mampu mencetak gol ketiga. Pique, sang bek sentral setelah menerima  umpan Fabregas, ia langsung  menaklukkan kiper Malaysia XI. 1-3 untuk Barca.

Pertandingan antara Barcelons vs Malaysia pun berakhir dengan skor akhir 3-1

Malaysia XI: Khairul Fahmi (GK), Mahalli Jasuli, Asraruddin, Zack Haikal, Fadhli, Amri Yahya, Gurusamy, Kunanlan, Safiq Rahim, Norsharul Talaha, Zaufan.

Barcelona: Valdes (GK), Dani Alves, Gerard Pique, Mascherano, Jordi Alba, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Alexis Sanchez, Neymar.