Skor Akhir Manchester City vs Liverpool

5

Dalam laga lanjutan penyisihan grup turnamen International Champions Cup di Amerika, Manchester City turun menghadapi Liverpool di stadion bisbol Yankee, New York. The Reds sempat dua kali ketinggalan, namun dua kali pula berhasil menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya menang dalam adu penalti, 2-3. Stevan Jovetic mencetak dua gol bagi Manchester City, tapi Jordan Henderson dan Raheem […]

Internasional  - Skor Akhir Manchester City vs Liverpool

Dalam laga lanjutan penyisihan grup turnamen International Champions Cup di Amerika, Manchester City turun menghadapi Liverpool di stadion bisbol Yankee, New York. The Reds sempat dua kali ketinggalan, namun dua kali pula berhasil menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya menang dalam adu penalti, 2-3.

Stevan Jovetic mencetak dua gol bagi Manchester City, tapi Jordan Henderson dan Raheem Sterling setiap kali pula menyamakan kedudukan untuk Liverpool dalam bentrokan antara dua tim teratas musim lalu di Liga Primer Inggris tersebut.

Tim asuhan Brendan Rodgers itu mendominasi dalam sesi adu penalti, dengan dua penyelamatan gemilang oleh kiper Simon Mignolet.

Montenegro Jovetic membuka skor di menit ke-53 setelah sebuah kesalahan dari gelandang Liverpool Steven Gerrard. Jesus Navas  memberi sebuah umpan silang dari sisi kanan yang gagal diblok oleh Gerrard. Bola lolos dari kakinya dan Jovetic tidak menyia-nyiakan kesmepatan itu, 1-0.

Henderson menyamakan kedudukan enam menit kemudian dengan sebuah penyelesaian cantik setelah melalui kerjasama yang solid dari Sterling dan Daniel Sturridge, 1-1.

Tapi Jovetic kembali memimpin sang juara Premier League unggul di menit 67, skor berubah 2-1.

Ini adalah untuk kedua kalinya berurutan Jovetic mencetak dua gol untuk sang juara Premier League. Dia juga mencetak dua gol saat kemenangan 5-1 di hari Minggu lalu atas AC Milan di Pittsburgh.

Pemain internasional Inggris Sterling kemudian berhasil menyamakan skor 2-2 di menit ke-85. Satu gol lagi dianulir di masa injury time karena offside.

Dalam adu penalti Aleksandar Kolarov, Yaya Toure dan Navas, semuanya gagal menjadi penjagal di titik penalti.

Pertandingan dihadiri 49.653 orang di Stadion Yankee, New York.

Manchester City adalah pemilik mayoritas klub sepakbola New York City Football Club, hasil partneran bersama klub bisbol Yankees, pemilik stadion itu. NYCFC akan mulai bermain di liga Major League Soccer Amerika mulai tahun 2015.