Skor Akhir, Nigeria vs Argentina, Luar Biasa!

  •   Skor akhir hasil Piala Dunia, laga antara Nigeria vs Argentina ( 25/06/204) bisa dibilang laga yang luar biasa! Bagaimana tidak, tempo cepat saling serang dengan rentetan gol berdekatan benar-benar mewarnai laga sengit ini. Belum jalan 10 menit, di menit ke 3 Lionel Messi sudah mencetak gol pertama untuk Argentina. Di Maria awalnya melepaskan tendangan […]

Internasional Piala Dunia  - Skor Akhir, Nigeria vs Argentina, Luar Biasa!

 

Skor akhir hasil Piala Dunia, laga antara Nigeria vs Argentina ( 25/06/204) bisa dibilang laga yang luar biasa! Bagaimana tidak, tempo cepat saling serang dengan rentetan gol berdekatan benar-benar mewarnai laga sengit ini.

Belum jalan 10 menit, di menit ke 3 Lionel Messi sudah mencetak gol pertama untuk Argentina. Di Maria awalnya melepaskan tendangan keras, namun masih membentur mistar gawang. Bola rebound langsung diteruskan La Pulga melalui tembakan keras yang mengarah ke tengah atas gawang. Argentina unggul cepat!

Tak perlu menunggu waktu lama, menit ke 4 Ahmed Firaz Moosa membalas dengan satu gol cepatnya. Berawal dari serangan balik cepat, Musa berhasil mengirim sepakan keras dari ujung kota penalti. Bola merangsek ke pojok kanan atas gawang Romero.

Hingga menit ke 11’ Argentina mampu mengusai jalannya pertandingan. Pergerakan pemain La Albiceleste yang dinamis kerap membuat pertahanan Nigeria kewalahan.

Untuk kesekian kalinya Di Maria memberikan teror ke pertahanan Nigeria. Sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti ia lepaskan, namun bola yang mengarah ke pojok kanan gawang itu berhasil ditepis Enyeama.

Yang unik, Pep Guardiola terlihat ikut menyaksikan pertandingan ini. Mungkin pelatih Bayern Munich itu kangen dengan mantan anak emasnya di Barcelona FC, Leo Messi.

Menit ke 45′ + 2′ Messi berhasil menyamai koleksi gol Neymar dengan raihan 4 gol. Luar biasa! Kali ini tembakan bebasnya gagal dihentikan Enyeama. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang.  Argentina kembali unggul,  2-1.

Menit ke 47’Gol Ahmed Firaz Moosa menambah keunggulan Nigeria dan bertahan hingga akhir babak pertama. 2-2.

Babak kedua, menit ke 50′ Gol M. Rojo 2-3 Argentina. Sulit dipercaya, selang tiga menit Argentina langsung membalas tuntas gol Nigeria. Sepak pojok Lavezzi berhasil diteruskan Rojo ke sisi kanan gawang. Tango kembali unggul, 3-2!

Jelang akhir laga, Stephen Keshi, pelatih Nigeria, mulai santai di bench. Kalaupun laga ini berakhir dengan skor tetap seperti ini, skuadnya tetap lolos ke babak 16 besar. Argentina masih terus melakukan tekanan ketika pertahanan mereka masih berusaha memperbaiki diri.

Benar saja, dengan tetap saling serang dengan habis-habisan, laga akhirnya berakhir dengan skor tetap 3-2 untuk keunggulan Argentina. kedua tim dipastikan melenggang ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Argentina : Romero, Garay, Zabaleta, Gago, Di Maria, Higuain, Messi, Masherano, Rojo, Fernandez, Aguero.

Nigeria: Enyeama, Ambrose, Yobo, Omeruo, Oshaniwa; Onazi, Mikel, Odemwingie; Musa, Emenike, Babatunde.