Skor Akhir Uruguay vs Italia, Piala Konfederasi 2013

17

Skor Akhir Uruguay 2 (2) vs 2 (3) Italia 58′  78′  Edinson Cavani  |  Davide Astori  24′   Alessandro Diamanti 73′ Adu Penalti: Edinson Cavani, Luis Suárez  |  Alberto Aquilani, Stephan El Shaarawy, Emanuele Giaccherini   Pertandingan merebutkan juara 3 dalam Piala Konfederasi 2013 ini mempertemukan dua raksasa sepakbola dua benua. Pertandingan antara Uruguay vs Italia akhirnya berhasil dimenangkan oleh […]

Skor Akhir

Uruguay 2 (2) vs 2 (3) Italia

58′  78′  Edinson Cavani  |  Davide Astori  24′   Alessandro Diamanti 73′

Adu Penalti:

Edinson Cavani, Luis Suárez  |  Alberto Aquilani, Stephan El Shaarawy, Emanuele Giaccherini

 

Internasional  - Skor Akhir Uruguay vs Italia, Piala Konfederasi 2013Pertandingan merebutkan juara 3 dalam Piala Konfederasi 2013 ini mempertemukan dua raksasa sepakbola dua benua. Pertandingan antara Uruguay vs Italia akhirnya berhasil dimenangkan oleh Italia dengan skor akhir 2 (2)-2 (3) melalui adu penalti untuk kemenangan Italia . Kedua tim bermain agresif, Uruguay memainkan full team mereka, Italia meski compang camping dapat memberikan sebuah permainan yang penuh ancaman.

Babak Pertama Uruguay vs Italia

Uruguay memulai pertandingan dengan cukup menjanjikan. Sebuah kerjasama cantik antara Luis Suarez dan Cavani, sayang umpan Suarez tidak dapat menemukan baik Forlan ataupun Cavani. Kartu pertama jatuh pada Maxi Pereira saat ia menjatuhkan Mattia De Sciglio. Ini memberikan Azzurri tendangan bebas di posisi yang menjanjikan namun masih gagal.

Umpan berbahaya dari Alessandro Diamanti! Mantan pemain West Ham United ini memberikan crossing kepada Giorgio Chiellini dan langsung disundul, sayang  melebar.

Forlan memperoleh tendangan bebas, ia menendang bola rendah ke gawang. Bola melewati pemain Italia, tapi Buffon bermain  baik menjaga gawang Italia untuk menghentikan usaha Forlan.

Tendangan pojok Candreva dapat ditepis, namun Diamanti dilanggar di tepi daerah berbahaya,  Italia memiliki tendangan bebas dalam posisi yang bagus.

GOOAAAALLL! ITALIA MEMPININ 0-1! Sebuah gol yang aneh! Tendangan bebas Diamanti memantul sudut gawang. Kemudian mengenai Muslera  di bagian belakang dan bola menggelinding menuju gawang dimana Astori mengintai untuk memastikan bola masuk ke gawang.

Sempat terjadi kebingungan mengenai siapa pencetak gol  Italia. Bisa salah satu dari Muslera, Diamanti atau Astori.

Tertinggal satu gol, Uruguay memberi respon yang cepat dan mereka hampir memiliki satu gol melalui Suarez. The inginkan-jauh kali striker larinya ke daerah dengan sempurna dan Buffon harus waspada untuk mengalahkan diri upaya pertama kali di pos dekat.

Cavani sempat menyarangkan bola ke dalam gawang! Tapi itu tidak akan dihitung, ia keburu tertangkap dalam posisi offside.

Stephan El Shaarawy yang anteng anteng saja akhirnya mulai bermain agresif. Dia mengambil bola di tepi area Uruguay dan menendangnya, Muslera masih dapat mengantisipasi pergerakan bola. Sebuah usaha yang baik, tapi tidak menghasilkan gol.

Di menit terakhir babak pertama, pemain Uruguay berteriak meminta penalti karena bola sempat mengenai tangan Chiellini di kotak penalti. Wasit asal Aljazair tidak mengindahkannya.

SETENGAH-WAKTU: URUGUAY 0-1 ITALIA. Italia masih memimpin skor pertandingan dengan satu gol

Perdebatan merebak tentang siapa yang mencetak gol pembuka Italia. FIFA berpendapat Diamanti melalui  tendangan bebas. Akhirnya diputuskan pencetak gol adalah Astori.

Babak Kedua Uruguay vs Italia

Italia  harus menunggu beberapa menit untuk hadirnya Uruguay kembali ke lapangan.

Sebuah kesempatantercipta. Girgio Chiellini menjatuhkan Suarez beberapa meter di luar daerah penalti. Pergantian pemain, Cristian Rodríguez keluar digantikan Alvaro Gonzalez. Tendangan bebas bagi Uruguay.

GOOOLLLL! Cavani menyamakan kedudukan! Walter Gargano melalui penjagaan pemain tengah Italia sebelum memberikan  umpan cerdas ke Cavani yang menunjukkan ketenangan yang hebat untuk menyelipkan bola melewati Buffon. Assist oleh Walter Gargano.

Kartu kuning untuk Suarez karena melanggar Astori

Penyelamatan fantastis oleh Buffon! De Rossi membuat kesalahan yang mengerikan di lini tengah saat ia membiarkan bola melalui pemain Uruguay. Forlan kemudian menyelinap melalui dan menendang bola, Buffon menepis terlebih dahulu sebelum dia kembali menyelamatkan bola dari tendangan Forlan lagi, kali ini dengan kakinya.

Pergantian Daniele De Rossi keluar digantikan Oleh Alberto Aquilani

Stephan El Shaarawy dijatuhkan di luar kotak dan Italia memiliki tendangan bebas di posisi yang fantastis.

GOOOLLL! Diamanti DENGAN FREE KICK SUPER!Italia berada kembali memimpin.

Sekarang Uruguay memiliki kesempatan tendangan bebas, di depan gawang.  Cavani algojonya.

GOOOLLL!! Cavani DENGAN GOL KEDUANYA! Tendangan bebas Diamanti adalah baik tetapi upaya ini baru saja ditiup keluar dari air. Cavani thumps tendangan bebas ganas yang berdesis melewati dinding pemain Italia dan melalui Buffon. Tendangan yang luar biasa yang luar biasa!

Pergantian pemain, Maxi Pereira digantikan Alvaro Pereira

PENUH WAKTU: URUGUAY 2-2 ITALIA. Babak kedua telah menciptakan sesuatu tontonan yang menarik karena kedua belah pihak menghasilkan gol berkualitas untuk mengirim kedua tim ini ke perpanjangan waktu.

Perpanjangan Waktu 1 Uruguay vs Italia

Diego Godin dijatuhkan di dalam area penalti Italia dan Uruguay menginginkan hukuman atas pelanggaran yang dilakukan Aquilani. Wasit Aljazair tak setuju dan kedua tim disuruh bermain lagi.

Alvaro Pereira tergelincir hingga menjatuhkan Suarez. Suarez protes meminta penalti. Namun wasit menunjuk tendangan gawang, mengabaikan permohonan Suarez.

Kuning merah untuk  Riccardo Montolivo. Ia menjatuhkan Suarez. Wasit meraih sakunya untuk memberikan pemain Milan tersebut dengan kartu kuning kedua. Italia bermain dengan sepuluh orang. Cavani mengeksekusi tendangan bebas. Bola melambung di atas gawang Buffon.

Italia masuk mode defensif setelah kartu merah Montolivo. Mereka terpaksa membuang-buang waktu.

Uruguay menghajar Gawang Buffon berkali Kali. Tendangan tendangan keras Bahasa Dari Cavani Dan Suarez ADA Yang tipis di Atas Gawang maupun terlampau melebar. Buffon berkali Kali juga menyelamatkan Gawang Italia.

PENUH WAKTU PENUH: URUGUAY 2 vs 2 ITALIA. Uruguay tidak mampu mengalahkan sepuluh orang Italia dan sehingga mereka harus menemukan cara untuk mengalahkan Buffon dari adu penalti jika mereka ingin mengamankan tempat ketiga.

 

Adu Penalti Uruguay vs Italia

Diego Forlán GAGAL! Uruguay 0 – 0  Italia

Alberto Aquilani GOL! Uruguay 0 – 1  Italia

Edinson Cavani GOL! Uruguay 1 – 1  Italia

Stephan El Shaarawy GOL! Uruguay 1 – 2  Italia

Luis Suárez GOL! Uruguay 2 – 2  Italia

Mattia De Sciglio GAGAL! Uruguay 2 -2  Italia

Martín Cáceres GAGAL! Uruguay 2 -2  Italia

Emanuele Giaccherini GOL! Uruguay 2 – 3  Italia

Walter Gargano GAGAL! Uruguay 2 – 3  Italia

 

Starting Line up Uruguay vs Italia:

URUGUAY: (4-3-3) Muslera; Lugano, Godin, Pereira, Gargano; Carceres, Rodriguez, Arevalo; Suarez, Forlan, Cavani.

ITALY: (4-3-2-1) Buffon; Maggio, Astori, Chiellini, De Sciglio; Candreva, Montolivo, De Rossi; El Shaarawy, Diamanti; Gilardino.