Skor Akhir Yunani vs Pantai Gading, Piala Dunia 2014

18

  Partai hidup mati antara Yunani vs Pantai Gading berakhir dramatis. Gol penalti yang dicetak oleh  Giorgios Samaras di menit ke-90 mengubur impian Pantai Gading untuk melaju ke babak 16  besar Piala Dunia 2014. Dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Yunani maka Yunani berhak mendampingi Kolombia melaju babak selanjutnya dengan total raihan 4 angka. Yunani bermain cukup efektif mencetak […]

Skor Akhir Yunani vs Pantai Gading, Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Partai hidup mati antara Yunani vs Pantai Gading berakhir dramatis. Gol penalti yang dicetak oleh  Giorgios Samaras di menit ke-90 mengubur impian Pantai Gading untuk melaju ke babak 16  besar Piala Dunia 2014. Dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Yunani maka Yunani berhak mendampingi Kolombia melaju babak selanjutnya dengan total raihan 4 angka.

Yunani bermain cukup efektif mencetak gol melalui sontekan Andres Samaris dan penalti Georgios Samaras. Pantai Gading hanya bisa mencetak gol melalui gol Wilfried Bony.

Meskipun sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang agar bisa lolos ke babak selanjutnya namun Pantai Gading tetap menunjukkan tekanan di laga ini. Beberpa peluang berhasil mereka ciptakan, baik itu melalui striker andalan mereka, Didier Drogba maupun Yaya Toure.

Yunani ternyata juga memberikan perlawanan yang alot. Serangan-serangan mereka cukup taktis dan efektif. Sayangnya, pada menit ke-33, Sepakan Holebas membentur mistar gawang Pantai Gading.

   

 

Yunani akhirnya mampu mencetak gol sepuluh menit kemudian. Samaris lolos dari pengawalan lini belakang Pantai Gading dan berhasil menceploskan bola ke gawang Barry. Kedudukan 1-0 ini berahan hingga turun minum.

 

 

Di babak kedua, Keputusan Pelatih Timnas Pantai Gading, Sabri Lamouchi memasukkan Wilfried Bony berbuah cepat. Bony menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1 pada menit ke-74. Skor imbang.

 

 

Di menit akhir babak kedua, serangan Yunani dari sisi kiri akhirnya membuat bola bergulir ke kotak penalti. Pemain pengganti, Sio melanggar Samaras yang akan menendang si kulit bundar. Hadiah Penalti untuk Yunani!

Samaras yang mengambil sendiri hadiah penalti tersebut berhasil menyelesaika tugasnya dengan baik sekaligus mengantarkan Yunani melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

 

Skor Akhir Yunani vs Pantai Gading, Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

Skor Akhir Yunani vs Pantai Gading, Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Susunan Pemain:

Yunani: Karnezis (Glykos); Torosidis, Manolas, Sokratis, Holebas; Kone (Samaris), Lazaros, Maniatis, Karagounis (Gekas); Salpingidis, Samaras.

Pantai Gading: Barry; Aurier, Kolo Toure, Bamba, Boka; Yaya Toure, Tiote (Bony), Serey Die; Kalou, Drogba (Diomande), Gervinho (Sio).