Slaven Bilic: Uang Sepakbola Mirip Justin Bieber

307

Slaven Bilic dengan cukup kocak telah samakan uang dalam dunia sepakbola itu mirip dengan penyanyi pop Justin Bieber.

Internasional  - Slaven Bilic: Uang Sepakbola Mirip Justin Bieber

Slaven Bilic dengan cukup kocak telah samakan uang dalam dunia sepakbola itu mirip dengan penyanyi pop Justin Bieber.

Ya, Slaven Bilic, bos West Ham, memang punya cara unik untuk mengkritik perputaran uang sepakbola modern dengan memasukkan nama Rolling Stones dan Justin Bieber dalam pendapat gregetnya. Kenapa bisa begitu?

Bilic terpancing untuk angkat bicara di tengah-tengah aksi unjuk gigi kekuatan finansial tim-tim besar Eropa di bursa transfer musim panas kali ini. Ia menilai ajang pamer kekuatan itu tidak bisa dinilai biasa oleh orang-orang normal.

Nama Manchester United sendiri sudah tak ragu merogoh kocek keluarkan dana hingga £75 juta untuk striker Everton Romelu Lukaku. Tak mau ketinggalan kece, kubu Arsenal nekat lempar dana £46 juta untuk bisa jemput Alexandre Lacazette, Chelsea £29 juta untuk Antonio Rudiger dan Manchester City £43 juta demi nama Bernardo Silva.

Masih kurang? Di tanah Italia AC Milan tidak lama lagi akan coba menembus angka €200 juta. Di Spanyol Barcelona membayar Lionel Messi £500.000 per pekan. Semuanya menggilabola. Bilic sampai geleng-geleng kepala dengan tingkah klub-klub besar tersebut dan menghubungkan dengan nama penyanyi pop Justin Bieber yang tenar lewat lagu ‘Beibe, beibe, beibe, auuuu.. ulala beibe, beibe,beibe, auuu’.

“Yang namanya uang dalam sepakbola itu benar-benar absurd dari sudut pandang orang-orang ‘normal’. Semua hal seperti itu sudah berjalan lumayan lama dan seharusnya tidak sampai seperti itu juga kali,” ujar Bilic melalui Nova TV.

“Tetapi yaa hal seperti ini bisa terjadi juga di olahraga yang lain juga kali ya, termasuk bisnis hiburan.”

“Coba saja, kita punya Justin Bieber yang bisa meraup uang jauh lebih banyak daripada Rolling Stones, Led Zeppelin atau Elvis Presley sekalipun. Sekarang semuanya jadi aneh, tidak normal lagilah,” pungkasnya dengan heran.