Sneijder Mengaku Buruknya Cara Van Gaal Tangani Para Pemain

5

Wesley Sneijder mengaku tidak senang dengan cara Louis van Gaal menangani para pemain dan staf kepelatihan.

Sneijder Mengaku Buruknya Cara Van Gaal Tangani Para Pemain - berita Internasional

Wesley Sneijder mengaku tidak senang dengan cara Louis van Gaal menangani para pemain dan staf kepelatihan.

Sneijder Mengaku Buruknya Cara Van Gaal Tangani Para Pemain - berita Internasional

Berita Bola – Gelandang Galatasaray, Wesley Sneijder mengaku tidak mempunyai masalah pribadi dengan pelatih veteran asal Belanda, Louis van Gaal. Mantan pemain Inter Milan itu sempat bekerja sama dengan Van Gaal ketika pelatih Belanda itu menjadi direktur olahraga Ajax Amsterdam.

Tidak lama kemudian keduanya bersatu kembali di tim nasional Belanda ketika Van Gaal ditunjuk untuk kedua kalinya pada 2012 hingga usai Piala Dunia 2014 Brasil. Pemain berusia 32 tahun ini pun mengaku puas bisa dilatih oleh Van Gaal, namun dia tidak menyukai cara sang pelatih dalam menangani para pemain.

“Saya selalu berkata bahwa Van Gaal adalah pelatih terbaik yang ada, baik secara teknik atau taktik,” ujar Sneijder pada Fox Sports. “Tidak ada pelatih yang lebih baik dibandingkan Louis van Gaal.”

“Tapi saya rasa ada ruang untuk lebih baik lagi jika anda melihat caranya menangani para pemain dan staf. Saya memiliki waktu yang tepat dengan dia di atas lapangan, sebagai pelatih, sebab sesi latihannya lebih banyak diisi dengan keriangan. Tapi sebagai manusia, saya tidak menyukainya secara pribadi,” ungkap eks pemain Real Madrid dan Inter Milan itu.

Cara Van Gaal menangani para pemain memang sudah bukan rahasia lagi, dimana ia sempat disebut sebagai pelatih bertangan besi kala menangani FC Barcelona dahulu. Bukan hanya kepada para pemain dan staf, Van Gaal pun kerap berselisih dengan jurnalis asal Spanyol ketika berada di Barcelona.

Meski keduanya digadang-gadangkan menerapkan total voetball, namun Louis van Gaal dan almarhum Johan Cruyff tidak pernah akur, terlebih ketika van Gaal ditunjuk menjadi direktur olahraga Ajax Amsterdam.