Solidaritas Giboler’s untuk Wasit yang Dibunuh Pesepakbola

  •   Dalam dunia sepakbola, sudah beberapa kali terjadi hal mengenaskan dimana seorang wasit sampai meregang nyawa dilapangan atau diluar lapangan. Hal tersebut jelas sangat memprihatinkan. Solidaritas giboler’s untuk wasit yang dibunuh pesepakbola. Ya, giboler’s yang termasuk dalam fans sebuah klub asal Amerika Serikat, Detroit City FC, kini memberikan sumbangan sebesar Rp 2 miliar kepada keluarga […]

Internasional  - Solidaritas Giboler's untuk Wasit yang Dibunuh Pesepakbola

 

Dalam dunia sepakbola, sudah beberapa kali terjadi hal mengenaskan dimana seorang wasit sampai meregang nyawa dilapangan atau diluar lapangan. Hal tersebut jelas sangat memprihatinkan. Solidaritas giboler’s untuk wasit yang dibunuh pesepakbola.

Ya, giboler’s yang termasuk dalam fans sebuah klub asal Amerika Serikat, Detroit City FC, kini memberikan sumbangan sebesar Rp 2 miliar kepada keluarga wasit, John Bieniewich yang meninggal akibat dibunuh oleh pesepakbola, Bassel Saad.

John meregang nyawa setelah mendapat pukulan dari Saad di bagian kepala dan leher. Ketika itu Saad tidak terima dengan keputusan John yang memberikan hukuman berupa kartu merah pada pertandingan sepak bola lokal di Livonia, 29 Juni lalu.

Awalnya, John hanya mendapatkan cedera dan Saad sempat disidang oleh pengadilan setempat karena dinilai sengaja mencederai wasit. Namun pada tanggal 1 Juli, wasit berusia 44 tahun tersebut akhirnya meninggal dunia karena mengalami cedera yang sangat serius akibat pukulan Saad.

Sontak saja Saad langsung menjadi terdakwa akibat meninggalkan John. Pesepakbola berusia 36 tahun tersebut menjalani sidang di pengadilan setempat dengan kasus pembunuhan.

Kabar kematian John akhirnya membuat para fans Detroit City FC terkejut. Mereka pun beramai-ramai mengumpulkan dana untuk memberikan sumbangan kepada keluarga John. Hingga saat ini, dana yang sudah terkumpul sudah mencapai $ 167.438 atau sekitar Rp 2 miliar.

“Kami semua sangat sedih dengan kematian wasit lokal, John Bieniewicz karena tindakan tidak masuk akal. Beberapa anggota fans mulai membahas cara untuk mengumpulkan uang agar bisa membantu keluarganya,” ujar petinggi fans Detroit City FC, Gene Butcher, dikutip dari Give Me Sport.