Solusi Brasil Usai Kekalahan di Piala Dunia 2014

  Pernah punya Tim Nasional yang ditakuti namun akhirnya kalah dan harus cepat mudik di gelaran bergengsi jelas sangat memalukan. Namun tim yang baik wajib belajar dari kesalahannya dan mau cepat bangkit untuk memperbaiki diri. Solusi Brasil usai kekalahan di Piala Dunia 2014. Ya, kini Dunga resmi diangkat kembali menjadi pelatih timnas Brasil. Dirinya mencoba […]

Internasional Piala Dunia  - Solusi Brasil Usai Kekalahan di Piala Dunia 2014

 

Pernah punya Tim Nasional yang ditakuti namun akhirnya kalah dan harus cepat mudik di gelaran bergengsi jelas sangat memalukan. Namun tim yang baik wajib belajar dari kesalahannya dan mau cepat bangkit untuk memperbaiki diri. Solusi Brasil usai kekalahan di Piala Dunia 2014.

Ya, kini Dunga resmi diangkat kembali menjadi pelatih timnas Brasil. Dirinya mencoba untuk membangun dari awal ekspektasi tim Samba yang sudah terlanjur babak belur.

Selecao memang gagal total pada perhelatan Piala Dunia 2014 kemarin di rumah sendiri dan kegagalan itu berujung pada kepergian pelatih Luiz Felipe Scolari. Sebagai penggantinya, Dunga dipanggil kembali dan ia pun tak mau seluruh negeri terpuruk dalam reputasi masa lalu.

“Kita tak bisa bertindak seolah kitalah yang terbaik saat ini. Tidak. Kita dulu yang terbaik, namun kita harus menyelamatkan kemampuan yang kita punya,” tegasnya dengan penuh semangat.

Ia juga menambahkan, “Kita punya talenta untuk melakukan ini, namun kita tak cukup rendah hati untuk menyadari jika tim lain sudah bekerja amat keras, selama bertahun-tahun untuk mencapai posisinya saat ini. Kita pun harus bekerja sangat keras untuk kembali pada posisi kita dulu dan punya hak untuk berada di jajaran tim terbaik dunia. “