Liga Inggris Manchester United Olympiakos Premier League Sepak Bola Whoscored

 

Suka tidak suka, kenyataannya Manchester United kalah lagi. Satu diantara penyebab kekalahan 0-2 Manchester United atas tuan rumah Olympiakos di babak 16 besar Liga Champions 2013/14 leg pertama adalah akurasi tembakan yang jauh dari maksimal. Hal ini bisa dilihat dari statistic yang berbicara.

Statistik Whoscored menunjukkan bahwa United memang sebenarnya mendominasi ball possession sampai 61%. Namun, semuanya mentah dengan penyelesaian akhir yang mematikan. Sepanjang laga, Setan Merah hanya bisa melepaskan tujuh tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Olympiakos sebaliknya. Mereka jauh lebih baik dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Satu-satunya shot on target United dalam laga ini baru hadir pada menit 89 melalui kaki Robin van Persie, yang masih bisa dimentahkan oleh Roberto di bawah mistar tuan rumah.

BACA JUGA  Prediksi Leicester City vs Liverpool, 28 Februari 2017

United harus membalikkan defisit agregat 0-2 ketika ganti menjadi tuan rumah leg kedua di Old Trafford 20 Maret mendatang kalau ingin melangkah ke perempat final. Untuk mewujudkannya, ketajaman di depan gawang mutlak perlu ditingkatkan.

Akhirnya United tumbang oleh gol-gol Alejandro Dominguez pada menit 38 dan Joel Campbell di menit 54.