Stop Press!! LUIS SUAREZ Dilarang Bermain 4 Bulan Dan 9 Laga Internasional!

  Luis Suarez akhirnya telah dijatuhi hukuman dilarang bermain di laga internasional sebanyak 9 laga dan juga dilarang bermain di segala aktifitas sepak bola selama 4 bulan! Ini juga berakibat Lusi Suarez akan kehilangan kesempatan bermain di sebagian besar laga liga Inggris karena hukuman ‘Dilarang bermain di segala aktifitas spak bola’. Luis SUarez masih boleh […]

Internasional Piala Dunia  - Stop Press!! LUIS SUAREZ Dilarang Bermain 4 Bulan Dan 9 Laga Internasional!

 

Luis Suarez akhirnya telah dijatuhi hukuman dilarang bermain di laga internasional sebanyak 9 laga dan juga dilarang bermain di segala aktifitas sepak bola selama 4 bulan!

Ini juga berakibat Lusi Suarez akan kehilangan kesempatan bermain di sebagian besar laga liga Inggris karena hukuman ‘Dilarang bermain di segala aktifitas spak bola’.

Luis SUarez masih boleh mengajukan banding, dan juga ia masih boleh mengikuti proses transfer pemain selama musim panas ini.

Keputusan soal hukuman Luis Suarez ini diumumkan oleh FIFA pada Kamis sore ini 26/6.

Bahkan hukuman ini termasuk melarang SUarez memasuki stadion sepak bola di manapun berikut denda sebesar $111.000 atau sekitar 1,3 Milyar Rupiah.

Komite Disiplin FIFA menjatuhkan sanksi larangan bermain kepada penyerang Uruguay, Luis Suarez, atas tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada menit ke-79, laga Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Berikut keputusan FIFA soal Hukuman Luis Suarez: 

  • Luis Suarez dianggap telah melanggar Pasal 48 ayat 1 huruf d Kode Disiplin FIFA (FDC) (serangan) dan Pasal 57 dari FDC (tindakan tidak suportif kepada pemain lain).
  • Luis Suarez dihukum sembilan pertandingan resmi. Hukuman mulai berlaku pada pertandingan Piala Dunia selanjutnya antara Kolombia melawan Uruguay pada 28 Juni 2014. Sisa hukuman berlaku pada pertandingan internasional selanjutnya yang dilakoni Uruguay selama tim lolos, dan/atau mewakili tim pada pertandingan resmi berikutnya sesuai dengan Pasal 38 ayat 2a FDC.
  • Luis Suarez dilarang mengambil bagian dalam setiap jenis kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola (administrasi, olahraga, atau lainnya) untuk jangka waktu empat bulan sesuai dengan Pasal 22 FDC.
  • Luis Suarez dilarang hadir di stadion sesuai dengan Pasal 21 FDC, sebagai berikut: Luiz Suarez dilarang memasuki batas-batas stadion apa pun selama dihukum (poin 3). Luis Suarez dilarang memasuki batas-batas setiap stadion di mana tim Uruguay bermain selama sembilan pertandingan (poin 2).
  • Luis Suarez wajib membayar denda sebesar 100.000 franc Swiss.