Striker Inter Milan Resmi Gabung AS Monaco, Mbappe Keluar

Kedatangan Stevan Jovetic ke AS Monaco menguatkan indikasi akan hengkangnya Kylian Mbappe ke PSG.

Internasional  - Striker Inter Milan Resmi Gabung AS Monaco, Mbappe Keluar

AS Monaco telah resmi merekrut striker Inter Milan asal Montenegro, Stevan Jovetic, pada Selasa (29/8). Kedatangannya makin menguatkan spekulasi bakal hengkangnya Kylian Mbappe.

Kabar perekrutan Jovetic itu dikonfirmasi langsung oleh AS Monaco melalui akun Twitter resmi klub. Pemain 27 tahun yang pernah merumput di Fiorentina dan Manchester City itu dikontrak Monaco selama empat tahun.

“AS Monaco dengan senang mengumumkan penandatanganan @sjovetic hingga 2011,” demikian bunyi pernyataan resmi Monaco di Twitter.

Jovetic dilepas oleh Inter Milan setelah dia dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia bergabung dengan Nerazzurri sebagai pemain pinjaman dari Manchester City pada musim 2015-16 dan dikontrak permanen pada musim panas 2016.

Pada musim pertamanya bersama Inter, Jovetic mampu mencetak 7 gol dalam 28 penampilannya di semua ajang. Tapi pada musim kedua (2016-17), penampilannya mulai menurun. Setelah sempat bermain dalam empat laga Serie A, dia kemudian dipinjamkan ke Sevilla.

Bersama Sevilla, dia mampu mencetak 6 gol dalam 22 laga di semua ajang musim lalu. Tapi, Sevilla tak mengontraknya secara permanen di akhir musim. Dia pun balik ke Inter Milan, namun dia tak masuk dalam rencana skuad asuhan pelatih Luciano Spalletti di musim ini. Inter pun memutuskan untuk menjualnya ke Monaco.

Sejumlah media di Prancis menyebutkan, kedatangan Jovetic adalah dalam rangka mengisi posisi kosong yang akan ditinggalkan oleh bintang muda Kylian Mbappe. Pemain 18 tahun ini dilaporkan akan segera bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) dalam satu dua hari ini.