Striker Muda PSG Pecahkan Rekor Ballon d’Or Michael Owen

Kylian Mbappe memecahkan rekor Michael Owen yang telah berlangsung lama dengan masuk nominasi Ballon d’Or.

Kylian Mbappe - PSG
Kylian Mbappe - PSG

Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan¬† Ballon d’Or 2017. Dengan demikian dia memecahkan rekor lama yang dipegang oleh Michael Owen.

Penyerang internasional Prancis itu adalah satu dari 30 pemain yang namanya diumumkan oleh France Football untuk memperebutkan penghargaan individu paling bergengsi di sepak bola, Ballon d’Or 2017.

Dia masuk nominasi berkat penampilan luar biasanya musim lalu, di mana Mbappe membantu AS Monaco meraih gelar Ligue 1 (mengalahkan Paris Saint-Germain) dan golnya membawa mereka ke babak semifinal Liga Champions.

Ia bergabung dengan PSG dalam sebuah kesepakatan biaya transfer sebesar 166 juta pound (Rp 2,92 triliun) saat kontraknya dipermanenkan setelah kesepakatan pinjaman selama satu musimnya berakhir Juni 2018.

Dengan masuk nominasi Ballon d’Or di usia 18 tahun dan sembilan bulan, itu berarti dia adalah pemain termuda yang masuk dalam daftar penghargaan tersebut.

Pemegang rekor sebelumnya adalah mantan striker Liverpool, Real Madrid dan Manchester United, Michael Owen. Owen masuk nominasi pada tahun 1998 silam, saat dia masih menjadi pemain Liverpool dan memenangkan penghargaan tersebut tiga tahun kemudian (tahun 2001).

Cristiano Ronaldo adalah favorit yang kuat untuk mengklaim penghargaan tersebut pada 2017 ini yang pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 6 Desember yang akan datang.

Sepakbola.cc