Sudah 78 Tahun, Sepp Blatter Ikut Pilpres FIFA Berikutnya

Pada tahun 2015 akan diadakan pemilihan Presiden FIFA berikutnya. Sepp Blatter yang sudah menjadi presiden untuk empat kali berurutan menyatakan tekadnya untuk ikut kembali di pemilihan berikutnya. Lelaki berusia 78 tahun itu akan maju untuk pencalonan kelima kalinya sebagai presiden FIFA dan mendesak mereka yang berkomentar jelek tentangnya untuk membuktikan diri dengan cara berdiri melawannya pada pemilihan presiden FIFA tahun 2015. […]

Blatter_with_fans
Pada tahun 2015 akan diadakan pemilihan Presiden FIFA berikutnya. Sepp Blatter yang sudah menjadi presiden untuk empat kali berurutan menyatakan tekadnya untuk ikut kembali di pemilihan berikutnya.

Lelaki berusia 78 tahun itu akan maju untuk pencalonan kelima kalinya sebagai presiden FIFA dan mendesak mereka yang berkomentar jelek tentangnya untuk membuktikan diri dengan cara berdiri melawannya pada pemilihan presiden FIFA tahun 2015.

Blatter telah banyak sekali dikritik karena cara-caranya menjalankan badan sepak bola dunia itu, tetapi ingin dipilih kembali untuk masa jabatan kelima setelah berada di kantor sejak tahun 1998.

Dan mantan pemain berusia 78 tahun itu telah mendesak siapa pun yang mendesaknya mundur dari posisinya untuk bergabung adu kuat dengannya dalam pilpres FIFA.

“Jangan bicara saja. Keluar dan melawanlah, maka Anda akan melihat,” kata Blatter kepada wartawan. “Orang-orang, mereka mengatakan saya tidak harus menjadi kandidat atau saya tidak boleh dipilih lagi. Tapi mereka tidak mau mengambil risiko berada di pemilihan.”

“Sekarang saya katakan [kepada] orang lain, jika mereka ingin mengambil risiko, ambillah risiko. Itu bagus. Dan saya senang melawan. Tetapi jika Anda mengambil risiko Anda juga memiliki peluang untuk kalah.”

“Jika saya tidak bisa dikritik, saya tidak akan memiliki nilai.”

Sepp Blatter telah kehilangan dukungan salah satu teman paling dekat dan Presiden UEFA Michel Platini, yang telah menyatakan tidak akan memilih Blatter dalam pemilihan berikutnya.

“Saya tidak lagi mendukung dia, sudah selesai,” kata Platini kepada L’Equipe pada bulan Juni. “Saya mengenal dia untuk waktu yang lama dan saya suka dia, tapi saya tidak mendukungnya untuk maju ke masa jabatan berikutnya.”

“Saya mendukung dia di 1998 tapi saya tidak mendukungnya pada 2014 Di masa depan, saya tidak akan mendukung Blatter. Saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya pikir FIFA perlu pemimpin baru.”

Sepakbola.cc