Sudah Arsenal Terancam Sanksi UEFA, Eh Ada Lagi Pengeluaran Tambahan

9

Sudah Arsenal terancam sanksi oleh UEFA, eh ternyata ada pengeluaran tambahan yang harus ditanggung oleh klub. Staf di Stadion Emirates Arsenal dilaporkan dihadapkan pada lebih dari 100 kursi yang rusak di bagian stadion yang digunakan suporter tim tamu Galatasaray pada laga Kamis dinihari WIB yang berakhir dengan skor 4-1 untuk tuan rumah. Beberapa fans Galatasaray menyalakan kembang […]

Sudah Arsenal Terancam Sanksi UEFA, Eh Ada Lagi Pengeluaran Tambahan - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris

Sudah Arsenal terancam sanksi oleh UEFA, eh ternyata ada pengeluaran tambahan yang harus ditanggung oleh klub.

Staf di Stadion Emirates Arsenal dilaporkan dihadapkan pada lebih dari 100 kursi yang rusak di bagian stadion yang digunakan suporter tim tamu Galatasaray pada laga Kamis dinihari WIB yang berakhir dengan skor 4-1 untuk tuan rumah.

Beberapa fans Galatasaray menyalakan kembang api selama pertandingan dan tampaknya pendukung klub Turki itu juga merusak lingkungan mereka dengan merobek berbagai perabotan yang terbuat dari plastik.

Untungnya bagi Arsenal, pertandingan berikutnya tandang, jauh dari rumah, memberi mereka waktu ekstra untuk memperbaiki berbagai kerusakan.

Sudah Arsenal Terancam Sanksi UEFA, Eh Ada Lagi Pengeluaran Tambahan - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris

Kabar soal kerusakan kursi stadion datang di tengah berita bahwa UEFA mungkin menjatuhkan sanksi terhadap Arsenal karena berbagai kembang api yang diluncurkan pendukung Galatasaray ke tengah lapangan pada laga Kamis dinihari WIB tersebut.

Adalah tanggung jawab tuan rumah untuk memastikan tidak ada barang destruktif yang dibawa masuk suporter mana pun ke dalam stadion.

UEFA melihatnya sebagai tanggung jawab tuan rumah untuk mengeledah para pendukung untuk setiap barang ilegal sebelum mereka memasuki ke stadion. Itu berarti baik Arsenal dan Galatasaray akan terkena sanksi disiplin.

Polisi Metropolitan London menegaskan ada enam penangkapan sebagai bagian dari operasi mereka untuk pertandingan Eropa di London utara itu, dua di antaranya karena melempar kembang api ke arah lapangan.

Seorang juru bicara Arsenal mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Keselamatan penonton selalu menjadi prioritas utama bagi kami dan kami kecewa dengan insiden tadi malam, yang terjadi meskipun sudah dilakukan pencarian secara teliti terhadap suporter tim tamu saat mereka memasuki stadion.”