bosnia Ghana jepang pantai gading Portugal

Tidak semua kesebelasan yang memainkan sepakbola menyerang bisa lolos ke babak 16 Besar. Menurut data, bahkan dari 10 tim dengan angka serangan terbanyak, lima di antaranya gagal lolos ke babak berikutnya. Mereka adalah Ghana, Portugal, Bosnia-Herzegovina, Pantai Gading, dan Jepang.

Sayanglah bahwa mereka gagal, karena kita tidak bisa menyaksikan tontonan menarik mereka selanjutnya. FIFA musti menemukan cara agar sepakbola menyerang diberi tempat lebih banyak. Kalau tidak, maka kesebelasan akan main bertahan saja, atau parkir bus depan gawang untuk bisa lolos ke 16 Besar.

Lima dari 10 tim dengan angka serangan teratas yang berhasil lolos adalah berturut-turut: Prancis, Swiss, Argentina, Brasil, dan Belgia.

BACA JUGA  Juventus Harusnya Menang Banyak Gol

Data lengkapnya tim dengan gaya menyerang terbanyak ada di bawah ini. Untuk memudahkan, tendangan ke arah gawang dan ngawur digabungkan jadi satu. Yang penting semangat menyerangnya. Akurasi nomor dua.

Lihat di paling kanan, “woodwork”? Nah itu tendangan yang nyaris masuk gawang tapi gagal karena membentur tiang. Prancis boleh menahbiskan diri sebagai tim dengan nyaris gol terbanyak, 4 gol tambahan jika jadi.

Portugal sebenarnya tidak jelek. Sayangnya, nama besar Cristiano Ronaldo menjadikan pemain ini dijaga ekstra ketat dan tidak memperoleh ruang ekstra untuk bergerak.

bosnia Ghana jepang pantai gading Portugal

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR