Sudah Transfernya Mahal, Pemain Barcelona Thomas Vermaelen Malah Cedera

Mungkin Louis Van Gaal lega mendengar kabar ini. Thomas Vermaelen, pemain yang baru saja ditransfer dengan nilai 15 juta pound dari Arsenal, mengalami cedera hanya dalam waktu 48 jam setelah bergabung dengan Barcelona. Klub Spanyol itu mengungkapkan bahwa bek Belgia, yang membolongi dompet Barcelona sebesar Rp 293 Milyar tersebut, masih berkutat dengan cedera hamstring, yang disebut oleh klub […]

Internasional Liga Spanyol  - Sudah Transfernya Mahal, Pemain Barcelona Thomas Vermaelen Malah Cedera
Mungkin Louis Van Gaal lega mendengar kabar ini.

Thomas Vermaelen, pemain yang baru saja ditransfer dengan nilai 15 juta pound dari Arsenal, mengalami cedera hanya dalam waktu 48 jam setelah bergabung dengan Barcelona.

Klub Spanyol itu mengungkapkan bahwa bek Belgia, yang membolongi dompet Barcelona sebesar Rp 293 Milyar tersebut, masih berkutat dengan cedera hamstring, yang disebut oleh klub merupakan sisa-sisa cedera  sejak Piala Dunia Brasil.

Vermaelen akan terus menjalani pengobatan, tetapi dengan kick-off di La Liga kurang dari dua minggu lagi pemain berusia 28 tahun itu harus berjuang agar pulih tepat waktu. Pelatih Luis Enrique akan memutuskan kapankah akan membawa dia kembali ke pelatihan penuh dengan sisa skuad tim pertama.

Transfer Vermaelen ke Barcelona, yang mengejutkan dan membuat marah pelatih Manchester United Louis van Gaal, terjadi akhir pekan lalu dengan penandatanganan masa kontrak lima tahun.

Menurut pernyataan resmi klub, Vermaelen tidak akan mampu membuat debutnya di awal musim karena cedera yang dialaminya di Piala Dunia.

Setelah kepergiannya, Vermaelen dipuji oleh mantan bos Arsene Wenger untuk profesionalismenya selama merumput di Emirates.

Pemain berusia 28 tahun itu masih kalah prioritas dibandingkan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny di klub London utara tersebut, tetapi tetap menjadi pemain yang mengesankan dalam permainan saat dipanggil turun bermain.

Wenger mengatakan perihal sang mantan kapten: “Dia memiliki perilaku yang luar biasa dan dengan penuh martabat. Saya berterima kasih untuknya dan mendoakan yang terbaik.”

Sepakbola.cc