Sungguh Dermawan, Tim Ini Sumbangkan Bonus Piala Dunia

Di akhir Juni lalu ada berita, pemain-pemain timnas Ghana sempat menuntut bonus Piala Dunia mereka dibayar sesegera mungkin, atau mereka akan mogok bermain. Pemerintah Ghana sampai perlu menerbangkan duit bergepok-gepok senilai Rp 33 Milyar dengan sebuah pesawat charteran agar laga Ghana vs Portugal tetap berlangsung sesuai rencana. Pemerintah Brasil sampai mengecualikan undang-undang pajak atas uang masuk agar jangan sampai satu […]

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kritikan ke Pep Guardiola saat ini tidak ada apa-apanya dibandingkan awal karirnya di Inggris.

Internasional Piala Dunia  - Sungguh Dermawan, Tim Ini Sumbangkan Bonus Piala Dunia

Di akhir Juni lalu ada berita, pemain-pemain timnas Ghana sempat menuntut bonus Piala Dunia mereka dibayar sesegera mungkin, atau mereka akan mogok bermain. Pemerintah Ghana sampai perlu menerbangkan duit bergepok-gepok senilai Rp 33 Milyar dengan sebuah pesawat charteran agar laga Ghana vs Portugal tetap berlangsung sesuai rencana. Pemerintah Brasil sampai mengecualikan undang-undang pajak atas uang masuk agar jangan sampai satu laga turnamen dinodai pemogokan. 

Sebelumnya, di awal Piala Dunia, anggota timnas Kamerun menolak naik pesawat yang dijadwalkan membawa mereka ke Brasil karena uang bonus mereka belum dibayarkan oleh pengurus sepakbola.

Di tengah berita-berita jelek soal rebutan duit bonus Piala Dunia yang dilakukan tim-tim asal Afrika itu, tim ini justru menyumbangkan sebagian bonus mereka ke sebuah yayasan sosial.

Skuad Argentina yang menjadi runner-up di Piala Dunia setelah kalah 1-0 dari Jerman di final hari Minggu lalu menyumbangkan uang setara Rp 1,57 Milyar ke sebuah pusat kanker anak-anak di Rumah Sakit Garrahan di Buenos Aires, Argentina.

Sumbangan ini dibuat atas nama Yayasan Lionel Messi yang sebelumnya secara rutin telah memberikan uang ke Rumah Sakit Garrahan tersebut.

Menurut laporan yang beredar di Argentina, sumbangan ini dibuat atas rekomendasi dari dua pemain di dua sisi lapangan Argentina: Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Messi dan yayasannya memiliki hubungan ke rumah sakit sejak tahun 2010.

Bonus uang yang disumbangkan itu akan menjamin kualitas pelayanan yang lebih baik bagi anak-anak penderita kanker, dengan 20 klinik, 70 tempat tidur rawat jalan dan 20 tempat tidur untuk perawatan kemoterapi jangka panjang, dengan total luas 4.800 meter persegi.

Bonus Piala Dunia dan penggunaannya telah menjadi obyek pertengkaran di antara pemain dan pengurus bola di negara-negara seperti Ghana dan Kamerun sebelum dan selama turnamen Piala Dunia.

Sepakbola.cc